Demi Eric Garcia, Ini Tiga Nama yang Siap Dilepas Barcelona

Kompas.com - 30/01/2021, 08:00 WIB
Palang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019. AFP/PAUL ELLISPalang pintu Manchester City, Eric Garcia memberi isyarat saat pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris antara Burton Albion dan Manchester City di Stadion Pirelli di Burton-upon-Trent, Inggris tengah pada 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Barcelona masih berupaya mengatur keuangan mereka agar dapat memulangkan bek Manchester City, Eric Garcia, ke Catalunya. Tiga pemain dilaporkan siap didepak pada akhir musim demi membiayai kedatangan bek muda tersebut.

Manuver Barcelona ini dilaporkan oleh Esport3 yang mengatakan bahwa raksasa Liga Spanyol tersebut tengah menimbang-nimbang masa depan beberapa pemain.

Esport3 mendapatkan laporan dari sekretariat teknik klub yang tengah mencari tahu apakah memungkinkan bagi Barcelona untuk mendatangkan Eric Garcia pada jendela transfer kini.

Pada dokumen tersebut, tercantum tiga nama yang Barcelona "punya niat untuk lepas ke klub baru" yakni Junior Firpo, Samuel Umtiti, dan Neto.

Baca juga: 4 Jebolan La Masia yang Bisa Jadi Solusi Krisis Finansial Barcelona

Hal ini ditambah dengan promosi beberapa pemain dari tim B akan "memungkinkan penghematan gaji skuad bermain" untuk dapat membayar remunerasi Eric Garcia.

Garcia ditaksir akan dibayar lebih besar dari Umtiti di Barcelona.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samuel Umtiti sendiri dilaporkan menerima sekitar 12 juta euro per musim di Barcelona, menempatkannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub setara dengan Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

Laporan sama menuturkan kalau ketiga pemain itu sebenarnya sudah masuk daftar jual pada bursa musim dingin ini.

Namun, ketiganya belum juga meninggalkan klub karena alasan-alasan berbeda.

Junior Firpo, misalnya, belum akan pergi sebelum Eric Garcia datang.

Baca juga: Jadwal Pekan Ke-21 Liga Spanyol: Barcelona Hadapi Laga Sulit

Barcelona dikatakan ogah melepas seorang bek tanpa mendatangkan pemain bertahan baru.

Umtiti juga belum meninggalkan klub karena ia baru pulih dari cedera dan tengah mengikuti sesi rehabilitasi khusus agar bisa kembali ke kebugaran penuh.

Bek asal Perancis ini dikabarkan telah berbicara dengan pelatih Ronald Koeman dan ia yakin bisa mendapatkan menit bermain setidaknya hingga akhir musim.

Sementara, Koeman dan para staff kepelatihan Barcelona masih belum ingin melepas kiper Neto karena mereka perlu persaingan dan pelapis di sektor penjaga gawang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X