Kisah di Balik Bergabungnya Asnawi ke Ansan Greeners FC: Rela Digaji Lebih Rendah

Kompas.com - 29/01/2021, 19:06 WIB
Asnawi Mangkualam (kedua dari kanan) berpose dengan atribut Ansan Greeners FC, klub kasta kedua Korea Selatan. Di sebelah kiri Asnawi Mangkualam berdiri agen Gabriel Budi. Dokumen pribadi agen Gabriel BudiAsnawi Mangkualam (kedua dari kanan) berpose dengan atribut Ansan Greeners FC, klub kasta kedua Korea Selatan. Di sebelah kiri Asnawi Mangkualam berdiri agen Gabriel Budi.

KOMPAS.com - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, resmi menerima kontrak dari Ansan Greeners FC.

Hal ini melengkapi proses rekrutmen yang sebelumnya menunda peresmian Asnawi Mangkualam ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut.

Sebelum ini, pihak Ansan Greeners FC mengatakan bahwa kedatangan Asnawi Mangkualam baru akan dimumkan setelah melalui serangkaian proses.

"Proses rekrutmen sudah dipastikan pada 19 Januari," kata Joo Chan-yong selaku petinggi Ansan Greeners, Kamis (28/1/2021).

"Setelah melalui serangkaian proses, kami akan mengumumkan secara resmi Asnawi Mangkualam," tutur Joo Chan-yong menambahkan.

Baca juga: Alasan Mengapa Kota Ansan Bisa Bikin Asnawi Mangkualam Betah

Tak lama setelah pernyataan Joo Chan-yong, Asnawi Mangkualam kini dilaporkan sudah merampungkan tahap akhir menuju Ansan Greeners.

Agen pemain yang terlibat langsung dalam proses perekrutan Asnawi, Gabriel Budi, mengungkapkan kepastian tersebut kepada KOMPAS.com, Jumat (29/1/2021) sore WIB.

Gabriel Budi mengungkapkan kepastian itu sambil menceritakan kisah di balik bergabungnya Asnawi ke Greeners FC.

Berdasarkan cerita Gabriel Budi, terdapat sejumlah poin penting dalam proses bergabungnya Asnawi. Berikut kami sajikan:

Melawan kebiasaan klub Korea Selatan terhadap pemain dari Asia Tenggara

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X