Kata Trent Alexander-Arnold Setelah Liverpool Tumbangkan Spurs

Kompas.com - 29/01/2021, 05:31 WIB
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dan penyerang Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. AFP/Catherine IvillBek Liverpool Trent Alexander-Arnold dan penyerang Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, menorehkan kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Bek Liverpool, Trent Alexander Arnold, mengutarakan bahwa hasil ini layak mereka dapatkan.

Liverpool menang berkat gol-gol pertama klub pada 2021. Roberto Firmino, Alexander-Arnold sendiri, dan Sadio Mane menjadi pahlawan sang juara bertahan Liga Inggris dengan gol-gol mereka.

Spurs hanya membalas sekali lewat Pierre-Emile Hojberg.

Hasil ini membawa Liverpool hanya terpaut empat poin dari Manchester City di puncak (walau memainkan satu laga lebih banyak).

Baca juga: Hasil Spurs Vs Liverpool - Mane Mengamuk, The Reds Balik ke 4 Besar

Seusai laga, bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mengutarakan bahwa mereka layak mendapatkan tiga poin kontra pasukan Jose Mourinho.

"Kami membutuhkan hasil ini dan kami layak mendapatkan kemenangan," tuturnya seperti dikutip dari situs resmi Premier League.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami datang dengan rencana pertandingan dan mengeksekusinya dengan sempurna."

"Kondisi menjadi lebih sulit ketika mereka membobol gawang kami. Gol-gol pada laga seperti ini mengubah cara lawan bermain," ujar bek timnas Inggris tersebut itu lagi.

Trent Alexander-Arnold sendiri menorehkan satu gol dan satu assist pada laga ini. Statistik Opta mencatat bahwa sejak awal musim lalu, Trent telah mencatatkan lima gol dan 16 assist.

Jumlah tersebut lebih banyak dari bek-bek Premier League lain dalam periode waktu sama.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Bagi sang bek, ruang yang ia dan rekan-rekan dapatkan membantu mereka untuk mencuri tiga poin penuh dari kunjungan ke London utara tersebut.

"Mereka bermain lebih agresif pada babak kedua, kami menemukan ruang pada babak pertama tetapi mendapat lebih banyak lagi ruang pada babak kedua," ujar bek berusia 22 tahun itu lagi.

"Kami dapat kesempatan dan menuntaskannya dengan baik."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X