Alasan Asnawi Mangkualam Belum Diresmikan Ansan Greeners

Kompas.com - 28/01/2021, 14:20 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

KOMPAS.com - Petinggi Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, membeberkan alasan yang membuat Asnawi Mangkualam tak kunjung diresmikan sebagai pemain anyar klub.

Asnawi Mangkualam telah resmi hijrah dari PSM Makassar ke klub K-League 2 alias Divisi Dua Liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners FC, Jumat (22/1/2021).

Pemain timnas Indonesia itu dikontrak Ansan Greeners selama satu tahun plus opsi perpanjangan.

Kabar kepindahannya ke Korea Selatan pun begitu menyita perhatian di seluruh penjuru tanah air beberapa waktu belakangan ini.

Bukan hanya di Indonesia, media-media Korea Selatan juga ramai membahas perkembangan transfer Asnawi Mangkualam.

Baca juga: Alasan Mengapa Kota Ansan Bisa Bikin Asnawi Mangkualam Betah

Apalagi, pemain 21 tahun itu akan menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Liga Korea Selatan.

Namun, hingga saat ini baik Ansan Greeners FC maupun PSM Makassar kompak belum resmi mengumumkan kepindahan Asnawi.

Bahkan, terdapat kabar bahwa pihak PSM Makassar masih menganggap kabar itu rumor semata.

Padahal, menurut Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, komunikasi antartim sudah terjalin di tingkat elit klub.

"Itu kemungkinan ada (komunikasi), tapi itu komunikasi antarelit klub. Saya tidak punya informasi tentang itu," ucapnya dikutip KOMPAS.com dari Bolasport.com, Jumat (28/1/2021).

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X