Solskjaer Usai Man United Dipermalukan: Tak Ada Waktu Kasihani Diri Sendiri

Kompas.com - 28/01/2021, 10:20 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan wejangan kepada para pemainnya dalam laga kontra Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020. POOL/GETTY IMAGES EUROPE/GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan wejangan kepada para pemainnya dalam laga kontra Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020.
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyikapi kekalahan mengejutkan yang dialami timnya dari tim juru kunci Sheffield United.

Di luar dugaan, Man United dipermalukan di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, setelah kalah 1-2 dari tim papan bawah Sheffield United dalam lanjutan laga Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Merespons hasil menyesakkan itu, Solskjaer yang kini membawa Man United berada di papan atas klasemen Liga Inggris mengatakan tak ada waktu bagi timnya untuk terus meratapi kekalahan.

"Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri," kata Solskjaer, dikutip dari BBC Sports.

"Tim-tim lain telah kalah dan bangkit kembali dan kami telah melakukan hal itu sebelumnya," ucap pelatih asal Norwegia tersebut.

Baca juga: Man United Dipecundangi Tim Juru Kunci, Solskjaer Salahkan Wasit

Pada laga selanjutnya, Setan Merah, julukan Man United, akan tandang ke markas Arsenal dan menjamu Southampton dan Everton di Old Trafford. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Solskjaer pun berharap timnya segera bangkit dan melupakan kekalahan dari Sheffield United.

"Saya berharap penampilan kami jauh lebih baik pada hari Sabtu (lawan Arsenal)," kata pelatih yang juga merupakan mantan pemain Man United itu.

"Saat melihat mereka pada pagi hari, saya berharap bisa melihat suasana hati mereka kembali," tuturnya.

Baca juga: Dipecat Chelsea, Nasib Lampard Tidak Semujur Arteta dan Solskjaer

Adapun karena kekalahan itu, Manchester United saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 40 poin dari 20 laga.

Setan Merah tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen yang masih memiliki "tabungan" satu laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.