Satu Hal yang Buat Tuchel Optimistis Usai Jalani Debut bersama Chelsea

Kompas.com - 28/01/2021, 09:45 WIB
Thomas Tuchel saat masih menangani Pelatih Paris Saint-Germain. VALERY HACHE/AFPThomas Tuchel saat masih menangani Pelatih Paris Saint-Germain.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel, meyakini The Blues akan berkembang pesat di bawah kepelatihannya.

Hal tersebut Tuchel ungkap seusai menjalani laga debutnya saat memimpin Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sayang, dalam laga pekan ke-20 yang berlangsung di Stamford Bridge itu, debut Tuchel tak maksimal seusai ditahan imbang 0-0 kontra Wolves.

Padahal, tim asal London Barat itu tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 79 persen dan 820 kali umpan.

Baca juga: Chelsea Vs Wolves - Hasil Imbang Warnai Debut Thomas Tuchel

Jumlah umpan tersebut merupakan yang terbanyak bagi suatu tim Premier League yang ditangani pelatih debutan pada laga perdana.

Namun, karena gagal memanfaatkan peluang, The Blues pun hanya bermain imbang. Meski naik ke peringkat delapan (30 poin), Chelsea ditempel ketat rival sekota, Arsenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati hasil yang diperoleh tak maksimal, Tuchel mengaku Chelsea sudah tampil baik dengan strateginya dan ia senang akan itu.

"Saya sangat menikmatinya karena saya sangat senang dengan intensitas, sikap, energi, dan kualitas tim saya," kata Tuchel seusai laga dilansir dari BBC.

Baca juga: Debut Thomas Tuchel di Chelsea, Ada Rekor dan Warna Conte-Sarri Ball

"Kami terorganisasi dengan baik, mendapatkan banyak penguasaan bola di sepertiga terakhir, dan tidak pernah menurunkan intensitas," katanya.

"Kemudian, kami dapat meningkatkannya menit demi menit pada babak kedua," ucap Tuchel.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X