Kompas.com - 27/01/2021, 20:40 WIB
Penyerang Inter MIlan, Lautaro Martinez (kanan), berduel dengan bek Udinese, Kevin Bonifazi, pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. AFP/VINCENZO PINTOPenyerang Inter MIlan, Lautaro Martinez (kanan), berduel dengan bek Udinese, Kevin Bonifazi, pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lautaro Martinez mulai menunjukkan komitmen untuk memperpanjang kontrak bersama klubnya saat ini, Inter Milan.

Perwakilan penyerang 23 tahun tersebut dikabarkan mengajukan permintaan gaji sebesar 5 juta euro (sekitar 85 miliar rupiah) per musim kepada pihak klub dalam pertemuan terakhir pekan ini.

Angka tersebut lebih rendah dari permintaan awal Lautaro dalam negosiasi dengan Inter, yakni sekitar 7 juta euro atau hampir mencapai 119 miliar rupiah per musimnya.

Baca juga: Bawa Inter Milan ke Semifinal Coppa Italia, Eriksen Puji Tendangan Bebasnya Sendiri

Seperti dilansir dari laman Football Italia, sang pemain mengajukan permintaan upah lebih rendah karena tidak ingin berada dalam jajaran pemain dengan bayaran termahal dalam tim.

Dalam kategori penerima gaji tertinggi dalam kubu Inter saat ini terdapat nama seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Christian Eriksen.

Inter juga berniat untuk menambah durasi ikatan kerja Lautaro selama setahun dari kesepakatan saat ini yang akan berakhir pada 2023 mendatang.

Di luar penambahan masa berlaku kontrak yang baru berakhir pada Juni 2024 nanti, Inter kini juga memagari Lautaro dengan klausul pelepasan senilai 111 juta euro (sekitar 1,9 triliun rupiah).

Kebijakan untuk menawarkan perpanjangan kontrak tersebut, berkaitan dengan keterarikan klub Spanyol, FC Barcelona, kepada sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Belakangan setelah Barcelona menarik diri dari upaya mendatangkan penyerang Argentina tersebut, proses perpanjangan kontrak Lautaro mulai menemui titik terang.

Lautaro juga mulai mendapat kesempatan bermain secara rutin dalam skuad asuhan pelatih Antonio Conte sepanjang musim ini.

Baca juga: Inter Vs Milan, Kartu Merah Ibrahimovic Jadi Biang Rossoneri Tumbang

Ia sudah bermain sebanyak 19 kali dalam ajang kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie A, sepanjang musim ini dan telah membukukan 9 gol.

Catatan tersebut membuat Lautaro menjadi pencetak gol terbanyak kedua bagi Inter di ajang liga musim ini, setelah Lukaku.

Penyerang asal Belgia itu sudah berhasil menorehkan 12 gol dari 18 penampilan di pentas Serie A musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X