Kompas.com - 26/01/2021, 18:00 WIB


KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, lontarkan pujian untuk juru taktik West Bromwich Albion, Sam Allardyce, menjelang pertandingan Liga Inggris malam malam ini.

Manchester City akan melakoni laga tandang ke markas West Brom dalam lanjutan pekan ke-20 Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Duel West Brom vs Man City ini akan digelar di Stadion The Hawthorns, Selasa (26/1/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Man City sementara menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 38 poin.

Baca juga: Cheltenham Usai Bikin Man City Kerepotan di Piala FA: Kami Tak Punya Uang

Klub berjulukan The Citizens itu hanya terpaut dua angka dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, West Brom saat ini menempati peringkat ke-19 alias zona degradasi.

Tim besutan pelatih Sam Allardyce itu kini mengoleksi 11 poin dari 19 kali berlaga.

Meski West Brom berada di zona degradasi, sang juru taktik Man City, Pep Guardiola, tidak ingin meremehkan pasukan besutan pelatih Sam Allardyce.

Baca juga: Ruben Dias Ungkap Rahasia Solidnya Lini Pertahanan Man City

Foto dokumen pada 7 November 2015 yang memperlihatkan reaksi manajer Sunderland pada pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadium of Light, Sunderland. Sam Allardyce secara resmi ditunjuk menjadi manajer timnas Inggris pada Jumat (22/7/2016).
LINDSEY PARNABY/AFP Foto dokumen pada 7 November 2015 yang memperlihatkan reaksi manajer Sunderland pada pertandingan Premier League melawan Southampton di Stadium of Light, Sunderland. Sam Allardyce secara resmi ditunjuk menjadi manajer timnas Inggris pada Jumat (22/7/2016).

Pelatih asal Spanyol itu malah melontarkan pujian untuk Sam Allardyce sebagai sosok yang genius.

Pep meyakini bahwa Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai pelatih West Brom pada Desember 2020 untuk menggantikan Slaven Bilic, memiliki kemampuan untuk menyelamatkan timnya dari zona degradasi.

"Tidak mudah mengambil alih tim selama musim ini, tetapi melawan Wolves, Liverpool dan klub lain, dia mendapatkan hasil bagus," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC, Selasa.

"Sam Allardyce adalah seorang genius. Ia mengambil alih tim ini ketika semua orang percaya itu sudah berakhir dan mendapatkan hasil," ujar Pep.

Baca juga: De Bruyne Absen Lama, Guardiola Punya Jurus agar Man City Bisa Juara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.