Kompas.com - 25/01/2021, 19:14 WIB
Pelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. AFP/MANU FERNANDEZPelatih PSG Thomas Tuchel saat memberi arahan dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara RB Leipzig vs PSG di Stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.


KOMPAS.com - Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel disebut menjadi kandidat terkuat pengganti Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

Thomas Tuchel menjadi kandidat terkuat pengganti Frank Lampard, yang baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea, Senin (25/1/2021) siang waktu setempat.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard," bunyi pernyataan resmi Chelsea dikutip dari laman klub.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit dan bukan keputusan yang dianggap enteng oleh pemilik dan dewan."

Baca juga: BREAKING NEWS - Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala klub."

"Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, karena klub saat ini berada di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," demikian Chelsea.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, pada laga kontra West Ham, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.AFP/MICHAEL REGAN Pelatih Chelsea, Frank Lampard, pada laga kontra West Ham, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Adapun Fabrizio Romano yang dikenal sebagai pakar transfer dan jurnalis Italia mengabarkan bahwa pengganti Frank Lampard akan segera diumumkan secara resmi oleh pihak Chelsea.

Fabrizio Romano pun memunculkan satu kandidat terkuat pengganti Lampard.

Baca juga: Chelsea Vs Luton, Kata Abraham Usai Cetak Hattrick dan Bawa The Blues Menang

Nama calon pelatih pengganti Lampard di Chelsea adalah Thomas Tuchel.

"Thomas Tuchel akan menjadi manajer baru Chelsea, dikonfirmasi. Frank Lampard akan secara resmi dipecat hari ini - Tuchel telah menerima pekerjaan #CFC dan diperkirakan akan menandatangani dalam beberapa jam mendatang," tulis Romani via Twitter-nya.

Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X