Man United Vs Liverpool, Klopp dan Piala FA Tidak Berjodoh

Kompas.com - 24/01/2021, 14:00 WIB
Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLReaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bisa dikatakan tidak berjodoh dengan kompetisi tertua di dunia, Piala FA.

Terdekat, Klopp dan Liverpool akan diuji Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada laga putaran kempat Piala FA.

Duel Man United vs Liverpool kali ini akan dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021) atau Senin dini hari WIB.

Sejak datang ke Inggris pada Oktober 2015, Klopp sejauh ini sukses mengantar Liverpool meraih empat trofi bergengsi.

Empat trofi itu adalah gelar juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Premier League musim lalu.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Kata Bruno Fernandes soal Performa Buruk The Reds

Namun, Klopp belum bisa membuat Liverpool berprestasi di Piala FA.

Pencapaian terbaik Liverpool era Juergen Klopp di Piala FA hanyalah babak 16 besar atau putaran kelima.

Pencapaian itu diukir Liverpool musim lalu. Liverpool saat itu gagal ke perempat final seusai kalah 0-2 dari Chelsea.

Pada empat kesempatan lainnya, Liverpool asuhan Juergen Klopp tidak pernah melangkah lebih jauh dari putaran keempat Piala FA.

Liverpool tercatat tiga kali terhenti di putaran keempat, dan sekali tersingkir di putaran ketiga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X