Junior Firpo Bakal Dilepas, Barcelona Pertimbangkan Rekrut Bek Sayap PSG

Kompas.com - 24/01/2021, 07:00 WIB
Gelandang Real Betis Prancis Nabil Fekir (kanan) bersaing dengan bek Barcelona Spanyol Junior Firpo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 9 Februari 2020. AFP/CRISTINA QUICLERGelandang Real Betis Prancis Nabil Fekir (kanan) bersaing dengan bek Barcelona Spanyol Junior Firpo selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 9 Februari 2020.


KOMPAS.com - Barcelona mempertimbangkan rekrut bek sayap baru pada bursa transfer Januari 2021. Sebab, klub berjulukan Blaugrana itu disebut bakal melepas Junior Firpo.

Melansir Mundo Deportivo, Sabtu (23/1/2021), Junior Firpo berpotensi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin.

Blaugrana dikabarkan bakal melepas Junior Firpo ke klub lain dengan status pinjaman.

Sejauh ini, AC Milan yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Junior Firpo ke San Siro guna menjadi pelapis Theo Hernandez.

Baca juga: Cari Pelapis Theo Hernandez, AC Milan Bidik Pemain dari Barcelona

Bahkan sebelumnya, menurut beberapa laporan di Italia, Milan dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai penandatanganan Junior Firpo.

Jika Junior Firpo benar-benar pergi pada bursa transfer Januari, Barcelona akan mencoba mempertimbangkan untuk memboyong bek sayap Paris Saint-Germain (PSG), Juan Bernat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bek Paris Saint-Germain, Juan Bernat (kanan), mencoba mengejar Mariano pada laga Galatasaray vs PSG dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, 1 Oktober 2019. AFP/OZAN KOSE Bek Paris Saint-Germain, Juan Bernat (kanan), mencoba mengejar Mariano pada laga Galatasaray vs PSG dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, 1 Oktober 2019.

Adapun Barcelona mengincar Bernat juga karena kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Saat ini, Bernat tengah absen karena menderita cedera lutut. Meski demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang Barcelona untuk merekrutnya ke Camp Nou.

Baca juga: Banding Barcelona Ditolak, Lionel Messi Tetap Dihukum

Pihak klub meyakini bahwa Bernat bisa menjadi pelapis hebat untuk Jordi Alba sekaligus membuat persaingan di posisi bek kiri semakin ketat.

Semenjak direkrut PSG dari Bayern Muenchen pada musim panas 2018, Bernat sudah melakoni 76 pertandingan di semua kompetisi.

Dalam 76 laga tersebut, Bernat membukukan enam gol dan menyumbang 10 assist.

Kendati akan merekrut Bernat ke Camp Nou untuk menggantikan posisi Junior Firpo yang dikabarkan akan dilepas.

Baca juga: PSG Libas Montpellier, Neymar Ukir Statistik Mencengangkan

Barcelona juga sedang menunggu perkembangan pemain Barcelona B, Alejandro Blade (17).

Blade yang merupakan pemain berposisi sebagai bek kiri juga direncanakan akan dipromosikan ke tim utama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X