Banding Barcelona Ditolak, Lionel Messi Tetap Dihukum

Kompas.com - 23/01/2021, 05:30 WIB
Lionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERLionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan tetap mendapat hukuman berupa larangan tampil sebanyak dua laga.

Lionel Messi mendapat hukuman tersebut setelah diganjar kartu merah pada final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Messi diganjar kartu merah seusai kedapatan memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre, ketika sedang berlari.

Wasit yang bertugas, Jesus Gil Manzano, mengeluarkan kartu merah setelah dirinya berkonsultasi dengan perangkat pertandingan dan meninjau VAR.

Baca juga: Wasit yang Beri Lionel Messi Kartu Merah Wajib Dihukum

Kartu merah yang ditujukan kepada Messi melengkapi penderitaan Barcelona.

Blaugrana, julukan Barcelona, pada akhirnya harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dengan skor 2-3.

Mereka gagal membawa pulang trofi Piala Super Spanyol 2021 ke Catalan.

Sementara itu, bagi Lionel Messi, kartu merah pada laga kontra Athletic Bilbao merusak catatan penampilannya di Barcelona.

Ini adalah kartu merah pertama Messi selama berkarier di skuad utama Barcelona (753 pertandingan).

Baca juga: Kartu Merah di Final Piala Super Spanyol, Buntut Sikap Otoriter Messi di Barcelona?

Setelah mendapat kartu merah, Messi pun dihukum larangan tampil sebanyak dua laga.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X