Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Lengkap Piala FA, Tersaji Duel Manchester United Vs Liverpool

Kompas.com - 22/01/2021, 11:40 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber The FA

KOMPAS.com - Piala FA segera memainkan laga putaran keempatnya pada Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB hingga Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Tercatat, Big Six alias enam tim terkuat di Liga Inggris masih akan melanjutkan kiprahnya di turnamen sepak bola tertua di dunia tersebut.

Pada putaran keempat Piala FA musim 2020-2021, terdapat satu laga yang sangat menarik perhatian publik yakni duel Manchester United vs Liverpool.

Kedua raksasa akan saling sikut lebih cepat dalam laga yang berlangsung di Old Traffod, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Liverpool Vs Burnley - The Reds Takluk, Rekor Gemilang di Anfield Berakhir

Ini merupakan pertemuan Man United vs Liverpool yang kedua untuk musim 2020-2021, sekaligus dalam rentang satu pekan terakhir.

Pertemuan perdana mereka tersaji pada pekan lalu di Liga Inggris dengan hasil akhir 0-0.

Sementara itu, laga antara keduanya layak disebut final kepagian mengingat rivalitas plus sejarah hebat Man United dan Liverpool di ajang ini.

Man United 12 kali tampil sebagai juara, sementara Liverpool mengoleksi 7 titel Piala FA. 

Laga Man United vs Liverpool juga dapat berpotensi menjadi tolok ukur soal siapa yang terkuat dan bisa melangkah mantap ke tangga juara Premier League 2020-2021.

Kedua tim kini tengah bersaing ketat di papan atas Liga Inggris. 

Berdasarkan performa masing-masing tim di Liga Inggris, Man United terlihat lebih diunggulkan untuk menang karena meraih empat hasil sempurna dan hanya sekali imbang dalam lima laga terakhir.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Gagal Tempel Ketat Duo Manchester

Sementara, Liverpool tengah tampil inkonsisten dan tak pernah menang dalam lima laga teraktual, dengan rincian dua kalah dan tiga kali seri.

Terkini, The Reds kembali melanjutkan tren negatifnya usai dibekuk 0-1 oleh Burnley di Anfield.

Namun, apabila menilik duel terkini kedua tim, Man United dan Liverpool terlihat memiliki kualitas setara. Bumbu rivalitas historis menjadikan duel ini kian susah untuk diprediksi. 

Sementara itu, tim-tim Big Six lainnya, yakni Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea, cenderung mendapatkan lawan lebih mudah, di antaranya tim dari Championship (divisi dua) atau divisi di bawahnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com