Kompas.com - 21/01/2021, 15:50 WIB
Reaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). AFP/Catherine IvillReaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan informasi terkini terkait kondisi Virgil van Dijk yang tengah menjalani pemulihan cedera.

Seperti diketahui, Van Dijik saat ini masih absen membela Liverpool lantaran mengalami cedera lutut pada anterior cruciate ligament (ACL).

Adapun cedera tersebut dialaminya saat The Reds bermain imbang 2-2 melawan Everton pada Oktober 2020 lalu karena mengalami benturan keras dengan kiper lawan, Jordan Pickford.

Van Dijk harus ditarik keluar pada awal-awal babak, kemudian seusai menjalani pemeriksaan, dia terkonfirmasi mengalami cedera ACL.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Misi Liverpool, Tempel Ketat Duo Manchester

Alhasil, bek termahal di dunia itu pun harus absen membela Liverpool dalam waktu sangat lama sekitar 7-8 bulan. Kini, sudah tiga bulan Van Dijk menepi dari lapangan.

Klopp memberi kabar terbaru terkait kondisi bek andalannya yang seusai cedera menghabiskan waktu di Kompleks Olahraga NAS, Nad Al Sheba, Dubai.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, pemulihaan cedera van Dijk berjalan dengan positif sehingga ia diprediksi dapat pulih lebih cepat.

Namun, ia belum dapat memastikan apakah bek asal Belanda itu dapat mentas pada periode terakhir Liga Inggris 2020-2021.

"Saya tidak tahu apa yang mungkin dan apa yang tidak. Saya rasa, saya bukan orang yang tepat untuk menilainya," kata Klopp dikutip Liverpool Echo, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Thiago Alcantara Diklaim Tak Cocok dengan Gaya Bermain Liverpool

"Dia terlihat sangat baik dan saya berbicara dengannya pagi ini. Suasana hatinya juga merasa bagus, jadi semuanya sangat menjanjikan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X