Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fulham Vs Man United - Solskjaer Jengkel kepada Cavani, Ada Apa?

Kompas.com - 21/01/2021, 11:50 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku jengkel kepada Edinson Cavani saat timnya menang 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Craven Cottage, Setan Merah sukses meraup poin penuh melalui sepakan Cavani (21') dan tendangan keras kaki kiri Paul Pogba dari luar kotak penalti (65').

Sementara, tim tuan rumah yang berhasil unggul lebih dulu lewat Ademola Lookman pada menit ke-5 tak mampu lagi membobol gawang David De Gea.

Sukses meraih kemenangan tak serta-merta membuat Solskjaer senang. Pasalnya, di sisi lain ia jengkel kepada sang striker, Cavani.

Baca juga: Fulham Vs Man United - Pogba Ukir Rekor Pribadi, Setan Merah Kembali ke Puncak

Meski sukses mencetak gol, El Matador, julukkan Cavani, yang tampil sebagai starter dan bermain selama 90 menit dinilai tak menjalankan peran dengan semestinya.

Solskjaer kesal karena Cavani yang diplot sebagai penyerang tengah malah sering melakukan pergerakan yang melebar.

Alhasil, pos di kotak penalti pun kerap ditinggal sehingga Man United minim peluang berbahaya melawan Fulham.

"Dia adalah penyerang tengah yang Anda inginkan di dalam kotak. Gerakannya memang luar biasa, tetapi itu adalah sesuatu yang dapat dipelajari lawan," ujarnya seusai laga dikutip dari Metro.

Baca juga: Man United Rebut Kembali Puncak Klasemen, Solskjaer Ogah Pikirkan Gelar Juara

"Ini hampir seperti saya merasa frustrasi pada saat dia melebar untuk memasukkan umpan silang karena sebetulnya dialah yang Anda inginkan di sana (dalam kotak penalti)."

"Kadang-kadang saya harus memintanya untuk kurangi berlari," tandas sang juru taktik asal Norwegia itu.

Meski sukses meraih kemenangan, Solskjaer menyatakan skuadnya tak tampil dengan peforma terbaik, terlebih pada awal babak pertama.

Namun, karena Paul Pogba kembali menunjukkan kualitasnya, Setan Merah berhasil mengembangkan permainan sehingga mengunci kemenangan di Craven Cottage.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Misi Liverpool, Tempel Ketat Duo Manchester

Melihat performa sang gelandang yang gemilang, pelatih berusia 47 itu pun menebar pujian setinggi langit untuk Pogba.

"Awal buruk, mereka berhasil mencetak gol dan kami tampil lebih baik setelahnya. Pada babak kedua kami bermain lebih baik lagi dan menang," lanjut Solskjaer

"Kami selalu mengatakan Paul bisa melakukan segalanya, dia bisa bermain melebar, bermain di lini tengah, menciptakan peluang dan menembak."

"Hari ini kami merasa posisi Paul di lini tengah begitu luar biasa termasuk gol kaki kirinya. Dia sangat cermat dan melakukan tekel juga," tandasnya.

Kemenangan ini membuat Man United kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan torehan 40 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com