Fulham Vs Man United - Solskjaer Jengkel kepada Cavani, Ada Apa?

Kompas.com - 21/01/2021, 11:50 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020. AFP/ ANTHONY DEVLINPelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku jengkel kepada Edinson Cavani saat timnya menang 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Craven Cottage, Setan Merah sukses meraup poin penuh melalui sepakan Cavani (21') dan tendangan keras kaki kiri Paul Pogba dari luar kotak penalti (65').

Sementara, tim tuan rumah yang berhasil unggul lebih dulu lewat Ademola Lookman pada menit ke-5 tak mampu lagi membobol gawang David De Gea.

Sukses meraih kemenangan tak serta-merta membuat Solskjaer senang. Pasalnya, di sisi lain ia jengkel kepada sang striker, Cavani.

Baca juga: Fulham Vs Man United - Pogba Ukir Rekor Pribadi, Setan Merah Kembali ke Puncak

Meski sukses mencetak gol, El Matador, julukkan Cavani, yang tampil sebagai starter dan bermain selama 90 menit dinilai tak menjalankan peran dengan semestinya.

Solskjaer kesal karena Cavani yang diplot sebagai penyerang tengah malah sering melakukan pergerakan yang melebar.

Alhasil, pos di kotak penalti pun kerap ditinggal sehingga Man United minim peluang berbahaya melawan Fulham.

"Dia adalah penyerang tengah yang Anda inginkan di dalam kotak. Gerakannya memang luar biasa, tetapi itu adalah sesuatu yang dapat dipelajari lawan," ujarnya seusai laga dikutip dari Metro.

Baca juga: Man United Rebut Kembali Puncak Klasemen, Solskjaer Ogah Pikirkan Gelar Juara

"Ini hampir seperti saya merasa frustrasi pada saat dia melebar untuk memasukkan umpan silang karena sebetulnya dialah yang Anda inginkan di sana (dalam kotak penalti)."

"Kadang-kadang saya harus memintanya untuk kurangi berlari," tandas sang juru taktik asal Norwegia itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X