Kompas.com - 20/01/2021, 19:40 WIB
Pelatih kepala Arema FC Carlos Oliveira (kiri) dan pelatih kiper Felipe Americo (kanan). KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih kepala Arema FC Carlos Oliveira (kiri) dan pelatih kiper Felipe Americo (kanan).

MALANG, KOMPAS.com - Setelah penantian lama, PSSI akhirnya memutuskan membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Keputusan pembatalan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 ditentukan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021) sore.

Padahal, sebelumnya, sempat ada wacana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Februari 2021 mendatang.

Akan tetapi, PSSI akhirnya memilih untuk membatalkan kompetisi musim 2020 yang telah lama dihentikan karena pandemi virus corona.

Baca juga: Dampak Isu Penghentian Kompetisi 2020, Arema FC Bicara Masalah Sponsor

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan dari rapat Exco PSSI tersebut didasari oleh masukan klub Liga 1 dan Liga 2 yang diselenggarakan pada 15 Januari 2020 lalu.

Menurut dia, mayoritas klub mengusulkan penghentian kelanjutan musim 2020 guna memberikan jalan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

''Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI, pembahasannya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu," kata Mochamad Iriawan dilansir dari pssi.org.

"Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,'' ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Hasil rapat Exco PSSI ini pun disambut baik oleh Arema FC.

Terlepas dari pro dan kontra yang ada, klub berjuluk Singo Edan itu memberikan apresiasi penuh kepada pihak operator dan federasi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.