Kompas.com - 20/01/2021, 11:00 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020. AFP/NEIL HALLGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, menyebut Thiago Alcantara tidak cocok dengan gaya bermain The Reds kini.

Hal tersebut Hamann ungkapkan usai meninjau performa Thiago sejak kedatangannya ke Anfield pada musim panas 2020.

Gelandang asal Spanyol itu resmi menjadi pemain Liverpool usai ditransfer dari Bayern Muenchen senilai 20 juta pounds atau sekitar Rp 380 miliar.

Mendapatkan Thiago dengan nilai tersebut dinilai cerdik oleh banyak pengamat. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu merupakan gelandang berkualitas.

Baca juga: Liverpool Vs Man United - Timnya Gagal Bikin Gol Lagi, Ini Kata Juergen Klopp

Terlebih lagi, ia datang ke Anfield dengan berlabel sebagai jawara Liga Champions 2020 bersama Bayern Muenchen.

Kontribusi Thiago juga mampu membawa Die Roten meraih berbagai major lainnya yakni Budesliga dan DFB-Pokal sehingga sukses mengakhiri musim dengan treble winners.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Catatan impresif sang gelandang membuat Thiago dinilai layak untuk melanjut karierkan di Anfield dan diharapkan dapat membuat Liverpool semakin trengginas di Liga Inggris hingga Eropa.

Namun, beberapa bulan perdananya di Anfield tak berjalan mulus. Pasalnya, Thiago sempat terganggu dengan virus corona dan cedera lutut yang membatasi kontribusinya.

Baca juga: Liverpool Gagal Kalahkan Man United, Klopp Tak Lagi Pikirkan Juara

Thiago akhirnya berhasil kembali bugar pada akhir Desember 2020 dan telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris, termasuk saat The Reds imbang 0-0 kontra Manchester United, pekan lalu.

Meskipun saudara dari Rafinha Alcantara itu sekilas menunjukkan kualitas ketika starter, Dietmar Hamann menganggap Thiago belum mampu memenuhi ekspetasi Liverpool.

Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.