Produksi Gol Mampet, Trio Firmansah Bisa Bubar dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 19/01/2021, 19:00 WIB
Sadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ PHIL NOBLESadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino (tengah) ikut merayakan gol Mohamed Salah (tengah) pada laga Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).

KOMPAS.com - Liverpool tengah mengalami krisis dalam hal produktivitas gol, khususnya saat bertanding dalam ajang kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Skuad asuhan pelatih Juergen Klopp tidak berhasil membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Terkini, mereka hanya mampu meraih hasil seri 0-0 saat menjamu rival sekaligus pemuncak klasemen sementara, Manchester United, pada akhir pekan lalu.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menyebut salah satu solusi atas krisis tersebut adalah dengan membongkar trio lini depan yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Baca juga: Liverpool Gagal Kalahkan Man United, Klopp Tak Lagi Pikirkan Juara

"Ketiganya telah bermain bersama selama hampir empat musim, sementara komposisi andalan lini depan tim Premier League hanya bertahan dua atau tiga musim saja," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Usia ketiganya menginjak akhir 20-an sehingga cepat atau lambat, tiga serangkai penyerang Liverpool ini harus dipecah," ujarnya menambahkan.

Jika pada akhirnya Klopp akan memecah komposisi di lini depan skuadnya saat ini, Carragher menunjuk secara tegas nama pemain yang akan terpental lebih dahulu.

Menurutnya sang pelatih akan memilih untuk menyingkirkan Roberto Firmino, dan menggantikannya dengan pemain lain baik dalam skuad saat ini atau mendatangkan nama baru.

Carragher menyoroti sejumlah faktor yang membuatnya berani berpendapat pemain asal Brasil itu tidak lagi tampil dengan standar performa sebagus musim-musim sebelumnya.

"Firmino gagal menghadirkan ancaman berarti untuk ikut membongkar pertahanan lawan, terlebih saat kedua pemain lain tidak mampu mencetak gol," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X