Kompas.com - 19/01/2021, 18:30 WIB
Mario Mandzukic memenangi duel melawan Samuel Umtiti dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018. AFP/FRANCK FIFEMario Mandzukic memenangi duel melawan Samuel Umtiti dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic, resmi bergabung dengan AC Milan.

AC Milan mengonfirmasi kedatangan Mandzukic ke San Siro pada Selasa (19/1/2021) siang waktu setempat.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Mario Mandzukic," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

Mandzukic dikontrak AC Milan hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan.

Baca juga: Paolo Maldini: Fikayo Tomori Kian Dekat ke AC Milan, tetapi...

"Klub dan Mandzukic telah menyepakati kesepakatan hingga akhir musim ini dengan opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim berikutnya," demikian pernyataan AC Milan. 

Dalam keterangan resminya, pihak Rossoneri, julukan AC Milan, menyebutkan bahwa Mandzukic akan mengenakan nomor punggung 9.

Liga Italia memang bukanlah ranah asing buat Mandzukic. Sang penyerang berusia 34 tahun tersebut pernah membela panji Juventus selama empat tahun pada rentang 2015-2019.

Bersama Juventus, Mandzukic meraih empat titel juara Liga Italia, tiga trofi Coppa Italia, dan sempat mengantar klub sampai final Liga Champions 2016-2017.

Baca juga: Libas Cagliari, AC Milan Samai Dua Rekor Apik di Liga Italia

Adapun I Rossoneri, julukan AC Milan, tak perlu merogoh kocek untuk mendatangkan Mandzukic mengingat sang striker jangkung itu berstatus bebas transfer.

Pada Juli 2020 silam, Mandzukic sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan klub Qatar, Al-Duhail, setelah hanya sempat mentas sebanyak 10 pertandingan.



Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X