Kompas.com - 18/01/2021, 18:47 WIB
Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

MALANG, KOMPAS.com - Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, ramai menjadi bahan perbincangan setelah disebut-sebut menjadi rebutan dua klub Malaysia Super League.

Kabar tersebut pertama kali disebarkan pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto.

Kepada media, Kurniawan Dwi Yulianto mengakui pihaknya sempat kepincut merekrut pemain yang biasa disapa Yudo untuk mengisi slot pemain asing ASEAN.

Namun, niat tersebut urung karena Sabah FA akhirnya memperpanjang kontrak pemain berpaspor Thailand, Dennis Buschening.

Kurniawan Dwi Yulianto menyebut Sabah FA bukan satu-satunya tim yang menginginkan mantan pemain PSS Sleman tersebut. Masih ada Pahang FC yang disebut masih berupaya merayu Kushedya Hari Yudo untuk bergabung.

Baca juga: Sinyal Liga 1 dan Liga 2 Bergulir, PT LIB Siapkan 1.500 Vaksin

Menanggapi isu tersebut, pihak manajemen Arema FC angkat bicara. Pihak Singo Edan mengungkapkan, hingga saat ini belum ada komunikasi mengenai hal tersebut, baik pihak klub maupun pemain yang bersangkutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belum tanya ke Yudo. Tidak ada kabar dari dia, saya malah tahu kabar ini setelah diberi tahu salah satu manajer tim lain," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Sampai hari ini Pahang tidak ada komunikasi ke klub. Yudo sendiri juga tidak ada komunikasi dengan klub terkait hal ini, termasuk izin ke klub," katanya.

Sejauh ini, Ruddy Widodo merasa isu tersebut hanya kabar burung atau pemanis. Sebab, hingga saat ini, rutinitas pemain jebolan Akademi Arema tersebut tidak mengalami perubahan.

Jika memang isu tersebut benar, seharusnya Kushedya Hari Yudo sudah mulai menyesuaikan kegiatan dengan kalender kompetisi Malaysia, minimal menyelesaikan administrasi yang dibutuhkan. 

Baca juga: Persib Tak Merasa Rugi Bila Liga 1 2020 Dihentikan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.