Usir Messi di Final Piala Super Spanyol, Wasit Ini Catat Rekor Unik

Kompas.com - 18/01/2021, 13:30 WIB
Lionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERLionel Messi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Partai puncak Piala Super Spanyol yang berlangsung pada Minggu (17/1/2021) atau Senin dini hari WIB, berakhir pahit untuk penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi.

Selain timnya kalah 2-3 dari Athletic Bilbao, Lionel Messi menerima kartu merah dari wasit Jesus Gil Manzano di pengujung babak perpanjangan waktu usai secara sengaja memukul striker lawan, Asier Villalibre.

Aksi tak terpuji Messi pada menit ke-120 pertandingan tersebut, diperkirakan bersumber dari rasa frustrasi memuncak akibat dirinya gagal tampil maksimal saat menghadapi Athletic Bilbao.

Manzano terlebih dahulu berkonsultasi dengan asisten wasit Alejandro Hernandez yang bertugas meninjau laga menggunakan bantuan video (VAR), sebelum akhirnya mengusir Messi dari lapangan.

Baca juga: Kata Villalibre, Penakluk Barcelona dan Pengusir Messi di Final Piala Super Spanyol

Seperti dilansir dari Marca, keputusan tersebut membuat Manzano kini melengkapi rekor unik sebagai wasit yang pernah memberi kartu merah pada trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr alias MSN.

Catatan milik wasit internasional Spanyol itu, bermula saat mengeluarkan Luis Suarez pada semifinal Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol pada Februari 2017.

Suarez, yang kala itu membela Barcelona menghadapi Atletico Madrid, menerima dua kartu kuning dari Manzano dalam kurun waktu tiga menit.

Kartu kuning pertama dikeluarkan Manzano akibat Suarez dinilai melanggar bek Juanfran Torres.

Penyerang asal Uruguay itu lantas dikeluarkan dari lapangan setelah berbenturan dengan Koke.

Akibatnya, Suarez harus absen dari pertandingan final ajang tersebut menghadapi Alaves pada Mei di tahun yang sama.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X