Sheffield Utd Vs Tottenham, Mourinho Enggan Remehkan Juru Kunci

Kompas.com - 17/01/2021, 18:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Son Heung-min. AFP/IAN WALTON/POOLPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Son Heung-min.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut Sheffield United memiliki potensi lebih besar dibandingkan yang terlihat posisi mereka saat ini sebagai juru kunci kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Ia tidak ingin timnya terbuai saat menghadapi Sheffield United dalam laga lanjutan pekan Premier League di Stadion Bramall Lane Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Meski Tottenham diunggulkan untuk meraih poin penuh, Mourinho mengingatkan para pemainnya bahwa kubu sama pernah memberi mereka pengalaman pahit musim lalu.

Baca juga: Gareth Bale dan 6 Bulan Menentukan bagi Kariernya di Tottenham

Hal ini terjadi saat pasukan pelatih Chris Wilder itu menaklukkan Tottenham dengan skor 3-1 pada pertemuan terakhir di kancah liga pada Juli 2020.

"Cara mereka bermain, kerangka tim, hingga pelatih klub tersebut masih sama," ujar Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya melihat mereka sebagai ancaman yang berpotensi menyulitkan kami," katanya menambahkan.

Mourinho menilai terdapat kesamaan antara Tottenham dan Sheffield United di Premier League musim ini.

Terutama melihat keduanya sering kehilangan poin dengan hanya selisih satu gol kontra tim lawan.

Kesamaan itu sekaligus jadi dalih Mourinho atas tren mengecewakan timnya yang hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir.

"Selisih satu gol bisa menjadi pembeda raihan tiga poin atau satu poin di akhir pertandingan, dan itu kerap terjadi pada kami," kata Mourinho menjelaskan.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X