Dua Pemain Kunci AC Milan Positif Terpapar Covid-19

Kompas.com - 17/01/2021, 17:30 WIB
Bek AC Milan Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya ke gawang Torino bersama Pierre Kalulu (kiri) dan Hakan Calhanoglu (kanan) pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOBek AC Milan Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya ke gawang Torino bersama Pierre Kalulu (kiri) dan Hakan Calhanoglu (kanan) pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Rabu (23/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan mengonfirmasi dua pemain kuncinya, Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez, positif terpapar Covid-19.

Kabar tersebut dipastikan Rossoneri melalui laman resmi klub pada Minggu (17/1/2021).

“AC Milan mengumumkan tes usap molekuler yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez mempunyai hasil positif. Selain keduanya, semua anggota tim dinyatakan negatif," tulis penyataan AC Milan.

“Kedua pemain tanpa gejala dan langsung ditempatkan di karantina di rumah. Semua pemain dan staf lainnya akan terus melakukan pemantauan ketat sesuai dengan pedoman protokol saat ini."

Baca juga: Ibrahimovic: Saya Memilih AC Milan karena Itu Tantangan Tersulit

Sebagaimana protokol penanganan Covid-19 di Serie A saat ini maka Calhanoglu dan Hernandez akan melakukan isolasi selama 10 hari ke depan.

Sang gelandang serang dan bek kiri akan absen dalam tiga laga AC Milan yakni melawan Cagiliari dan Atalanta di Serie A, serta ketika melakoni Derbi Della Madonnina kontra Inter Milan di Coppa Italia.

Absennya Calhanoglu dan Hernandez tentu akan menjadi kehilangan besar bagi AC Milan.

Sebab, keduanya adalah pemain kunci Rossoneri karena telah memberikan kontribusi luar biasa. Di Serie A, Calhanoglu berhasil membukukan satu gol dan tujuh assist dari 17 laga.

Sementara itu, bek kiri andalan Milan, Hernandez, menjelma sebagai salah satu tulang punggung tim dengan kontribusi empat gol dan tiga assist dari 15 laga.

Catatan impresif keduanya pun sukses membawa Milan memuncaki klasemen sementara Serie A 2020-2021.



Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X