Fulham Vs Chelsea, The Blues Tuntaskan Misi Bersejarah

Kompas.com - 17/01/2021, 05:45 WIB
Skuad Chelsea saat merayakan gol semata wayang ke gawang Fulham pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. AFP/JOHN WALTONSkuad Chelsea saat merayakan gol semata wayang ke gawang Fulham pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Chelsea menuntaskan misi bersejarah usai menang atas Fulham pada lanjutan pekan ke-19 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Fulham vs Chelsea yang digelar di Stadion Craven Cottage, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Satu-satunya gol yang mengantarkan Chelsea meraih kemenangan dalam laga bertajuk derbi London Barat tersebut dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-78.

Dengan hasil ini, Fulham sebagai pihak yang menelan kekalahan masih tertahan di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-18.

Baca juga: Fulham Vs Chelsea, Keluhan Lampard Jelang Laga Derbi London Barat

Mereka baru mengoleksi 12 poin dari hasil dua kemenangan, enam seri, dan sembilan kekalahan.

Sementara itu, Chelsea berhak naik dua peringkat di papan klasemen Liga Inggris usai mengalahkan tuan rumah Fulham.

The Blues, julukan Chelsea, kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 29 poin dari hasil delapan kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan.

Selain naik dua peringkat di papan klasemen, Chelsea juga menuntaskan misi bersejarah berkat kemenangan ini.

Baca juga: Chelsea Sedang Melorot, Lampard Bicara Komitmen Pemain dan Kesabaran

Melansir laman resmi klub, Chelsea untuk kali pertama mengukir enam kemenangan beruntun atas Fulham di kasta tertinggi Liga Inggris dalam rentang 61 tahun terakhir.

Sebelumnya, The Blues telah mencatatkan lima kemenangan. Catatan itu dimulai sejak putaran kedua Liga Inggris musim 2012-2013.

Dalam enam kemenangan beruntun ini, Chelsea juga mengukir catatan impresif.

Mereka membukukan 13 gol dan hanya kebobolan dua kali dari The Cottagers, julukan Fulham.



Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X