Soualiho Meite Berlabuh, Kenapa AC Milan Suka Rekrut Pemain Perancis?

Kompas.com - 16/01/2021, 17:20 WIB
Gelandang baru AC Milan, Soualiho Meite. Tangkapan Layar @acmilanGelandang baru AC Milan, Soualiho Meite.
|

KOMPAS.com - Klan Perancis di AC Milan dipastikan bertambah seiring kedatangan gelandang Soualiho Meite dari Torino.

Kenapa AC Milan belakangan suka merekrut pemain asal Perancis?

Sebagai informasi, Soualiho Meite, lahir di Paris, Perancis, dan memilki darah Pantai Gading dari orang tuanya.

Soualiho Meite akan memperkental nuansa Perancis di tubuh AC Milan, seiring keberadaan Theo Hernandez serta Pierre Kalulu yang sudah lebih menghuni skuad asuhan Stefano Pioli.

Rasa Perancis I Diavolo Rosso, julukan AC Milan, kian kuat jika turut menyebut Riad Tahar (dibeli dari Lyon) dan Coli Saco (Sochaux) yang baru-baru ini direkrut untuk bergabung dengan skuad Primavera.

Baca juga: AC Milan Bisa Selamat berkat Si Gelandang Darurat

Sosok Geoffrey Moncada, yang menjabat sebagai kepala pemandu bakat, tak bisa dilepaskan dari preferensi AC Milan terhadap pemain-pemain asal Perancis atau klub kontestan Ligue 1.

Geoffrey Moncada, pria Perancis yang bekerja untuk Milan sejak 2018, punya relasi, koneksi, dan informasi mumpuni terkait pemain asal negeri kelahirannya.

Soualiho Meite bukanlah nama asing buat Moncada. Transfer Soualiho Meite ke AS Monaco pada musim panas 2017 juga diinisiasi oleh Moncada.

Moncada memang enam tahun mengabdi untuk AS Monaco pada rentang 2012-2018, baik sebagai penganalisis video maupun pemandu bakat.

Ia punya andil di balik perekrutan bintang muda potensial Monaco semodel Bernardo Silva, Thomas Lemar, Benjamin Mendy, Tiemoue Bakayoko, sampai Kylian Mbappe.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X