Fulham Vs Chelsea, Keluhan Lampard Jelang Laga Derbi London Barat

Kompas.com - 16/01/2021, 15:40 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, pada laga kontra West Ham, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPelatih Chelsea, Frank Lampard, pada laga kontra West Ham, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut penyelenggara kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, tidak bisa bersikap tegas mengenai jadwal pertandingan selama pergantian tahun lalu.

Lampard juga menyoroti pengambilan keputusan pihak Premier League ketika menyikapi penangguhan dan penggeseran agenda pertandingan antarklub akibat temuan kasus positif Covid-19 belakangan ini.

Chelsea merasakan pengaruh penyesuaian jadwal pertandingan liga akibat adanya penularan Covid-19 dalam duel kontra Fulham, yang akan berlangsung pada Sabtu (16/1/2021) atau Minggu dini hari pukul 00.30 WIB.

Waktu sepak mula duel derbi London Barat ini mundur sehari dari jadwal semula, setelah Fulham secara mendadak menjalani laga tunda menghadapi Tottenham Hotspur pada Rabu (13/1/2021) lalu.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris, Chelsea dan Leicester Berlaga

Pergantian jadwal laga kali ini memang berdampak dengan berkurangnya durasi persiapan Chelsea menghadapi laga yang lebih penting kontra Leicester City pada Selasa (19/1/2021) mendatang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agenda tersebut bisa menjadi penentuan nasib kedua tim yang sama-sama mengincar satu tiket untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan.

"Saya secara pribadi lebih senang jika pertandingan berjalan sesuai jadwal, sayangnya hal tersebut tidak dapat dilakukan karena berkaitan dengan situasi Covid-19," ujar Lampard seperti dilansir dari Football London.

"Namun, hal ini tidaklah memberatkan bagi kami selama pembagian jadwal tidak membuat tim menjalani dua pertandingan dalam kurun waktu 48 jam seperti periode Natal lalu," katanya lagi.

Ketika itu, skuad asuhan Lampard harus menjalani dua pertandingan berurutan pada tanggal 26 dan 28 Desember menghadapi Arsenal dan Aston Villa.

Chelsea gagal meraih hasil maksimal dari kedua pertandingan itu, sebab mengalami kekalahan 1-3 dari Arsenal serta hanya bermain seri 1-1 dengan Villa selang dua hari kemudian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X