Liverpool Vs Man United, Trio Firmansah Melempem di Hadapan Setan Merah

Kompas.com - 16/01/2021, 12:20 WIB
Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018. AFP/OLI SCARFFTrio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018.

KOMPAS.com - Bentrokan antara Liverpool dan Manhchester United bakal menjadi sorotan dalam rangkaian pekan ke-19 Liga Inggris akhir pekan ini.

Pertandingan Liverpool vs Man United dihelat di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Menjelang big match tersebut, eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, memprediksi bahwa laga akan berjalan seimbang. Menurutnya, lini serang kedua tim sama-sama diperkuat para pemain cepat.

Jika Man United punya Marcus Rashford dan Anthony Martial, Liverpool memiliki Trio Firmansah alias Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Baca juga: Paul Pogba: Manchester United Belum di Level Liverpool, tetapi..

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang seimbang. Kedua tim memiliki kekuatan menyerang yang kuat dan pemain yang sangat cepat di depan seperti Mo Salah, Sadio Mane, Marcus Rashford, dan Anthony Martial," ujar Berbatov dilansir dari Metro.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Firmino, Mane, dan Salah, kerap menjadi andalan Liverpool untuk membobol gawang lawan. Melansir Transfermarkt, ketiganya telah menyumbangkan 284 gol untuk Liverpool.

Meski demikian, mereka sedang seret gol dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Ketiganya gagal mencetak gol saat berhadapan dengan Newcastle (0-0) dan Southampton (0-1).

Trio Firmansah ternyata juga melempem setiap kali bersua Manchester United. Masing-masing baru menyarangkan satu gol ke gawang Man United di semua ajang.

Sadio Mane baru mencetak satu gol dari 12 pertemuannya dengan Man United. Gol tersebut berkontribusi dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Man United pada pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019.

Adapun dari lima pertandingan dengan Man United, Mo Salah baru pecah telur pada pekan ke-23 Liga Inggris musim lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X