Top Skor Liga Italia - Samai Lukaku, Immobile Ancam Posisi Ronaldo

Kompas.com - 16/01/2021, 05:42 WIB
Bomber Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Italia, 27 Juni 2020. AFP/ALBERTO PIZZOLIBomber Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan gol ke gawang Fiorentina pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Italia, 27 Juni 2020.

KOMPAS.com - Striker Lazio, Ciro Immobile, terus menebar ancaman dalam persaingan di daftar top skor Liga Italia musim 2020-2021.

Ciro Immobile kini mengejar raihan gol milik bomber andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, sekaligus mengancam posisi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Bersama Lazio, Ciro Immobile baru menambah pundi-pundi gol saat dirinya tampil dalam duel bertajuk derbi della Capitale kontra AS Roma, Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico itu, Immobile mencetak satu gol dan membantu Lazio menang 3-0 atas rival sekotanya, AS Roma.

Baca juga: Lazio Vs AS Roma, Pasukan Elang Ibu Kota Menangi Derby della Capitale

Dengan tambahan satu gol, Immobile kini telah mengoleksi 12 gol di pentas Liga Italia.

Dia berhak menduduki peringkat kedua daftar top skor Liga Italia bersama Romelu Lukaku yang juga memiliki koleksi 12 gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menyamai raihan gol Lukaku, Immobile pun mengancam posisi Cristiano Ronaldo yang tengah memimpin daftar top skor Liga Italia.

Saat ini, Ronaldo mengantongi 15 gol dari 13 penampilan.

Baca juga: Benarkah Ronaldo Selangkah Lagi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Dunia?

Terdekat, Ronaldo dan Juventus akan bersua Inter Milan pada pekan ke-18 Serie A, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Ronaldo perlu membobol gawang Inter jika ingin menjauh dari kejaran Immobile dan Romelu Lukaku.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X