Kompas.com - 15/01/2021, 15:40 WIB
Fikayo Tomori dan Joelinton berduel di udara dalam laga Chelsea vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 19 Oktober 2019. AFP/OLIVER GREENWOODFikayo Tomori dan Joelinton berduel di udara dalam laga Chelsea vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - AC Milan dikabarkan wajib merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut bek muda potensial Chelsea, Fikayo Tomori.

Menurut pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio, Chelsea siap memberikan Tomori ke Milan dengan status pinjaman, tetapi Rossoneri harus bersedia dengan opsi pembelian senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miiliar.

Kini, nilai untuk mempermanenkan sang bek tengahdiklaim terlalu tinggi dan sangat memberatkan Rossoneri.

Terlebih lagi, raksasa Italia itu tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Termasuk Bek Chelsea, Ini 4 Pemain Bidikan AC Milan di Bursa Januari

Dikabarkan, dampak virus corona membuat Milan merugi hingga triliunan rupiah sehingga memaksa klub memangkas upah para pemain dan stafnya.

Menilik hal tersebut, jelas klub asuhan Stefano Pioli itu harus bijak dalam melakukan aktivitas transfer pemain.

Kendati demikian, Milan yang telah kepincut dengan talenta bek 23 tahun itu dikabarkan akan mencoba bernegosiasi dengan Chelsea demi mendapatkan solusi win-win bagi kedua belah pihak.

Pasalnya, bek incaran nomor satu Milan pada bursa transfer Januari ini, Mohamed Simakan, semakin dekat untuk bergabung dengan RB Leipzig di Bundesliga.

Rossoneri pun dikabarkan sudah berpaling dari Simakan mengingat bek milik Strasbourg itu memiliki riwayat cedera lutut yang membuatnya absen selama dua bulan.

Milan diyakini akan berupaya mendatangkan Tomori ke San Siro meski negosiasi diprediksi tak akan berjalan mulus lantaran opsi beli senilai 30 juta euro yang diinginkan The Blues tadi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X