Kutukan yang Tak Kunjung Hilang di Balik Kekalahan Real Madrid

Kompas.com - 15/01/2021, 10:00 WIB
Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di Staidon La Rosaleda, Kamis (14/1/2021) atau Jumat dini hari WIB. AFP/JORGE GUERREROPertandingan semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di Staidon La Rosaleda, Kamis (14/1/2021) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Terdapat kutukan yang tak kunjung hilang di balik kekalahan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2021.

Pada semifinal Piala Super Spanyol musim ini, Real Madrid takluk dari klub asal Basque, Athletic Bilbao.

Duel Real Madrid vs Bilbao yang digelar di Stadion La Rosaleda pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-2.

Gol semata wayang Real Madrid dibukukan oleh Karim Benzema pada menit ke-73.

Sementara itu, sepasang gol yang membawa Athletic Bilbao meraih kemenangan dicetak oleh Raul Garcia pada menit ke-18 dan 38.

Baca juga: Gara-gara Real Madrid, El Clasico di Final Piala Super Spanyol Batal Terwujud

Raul Garcia mencetak salah satu golnya lewat eksekusi penalti.

Gol tersebut kemudian memperpanjang kutukan yang kerap membayangi Los Blancos, julukan Real Madrid.

Pada musim ini, Real Madrid selalu gagal memetik kemenangan setelah kebobolan lewat titik putih.

Kutukan tersebut dimulai ketika Real Madrid berhadapan dengan Valencia pada pekan kesembilan LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, 8 November 2020.

Real Madrid ketika itu dihukum tiga penalti dan pemain Valencia yang ditunjuk sebagai eksekutor, Carlos Soler, selalu menjalankan tugas dengan sempurna.

Baca juga: Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Kesabaran Zidane untuk Hazard Belum Habis

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X