Zidane soal Kekalahan Real Madrid dari Bilbao: Ini Bukan Kegagalan

Kompas.com - 15/01/2021, 09:40 WIB
Penyerang Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Kamis (14/1/2021) atau Jumat dini hari WIB. AFP/JORGE GUERREROPenyerang Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Kamis (14/1/2021) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Real Madrid gagal melaju ke final Piala Super Spanyol 2021 usai disingkirkan Athletic Bilabo.

Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao pada pertandingan yang berlangsung di Stadion La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Los Leones, julukan Athletic Bilbao.

Real Madrid tertinggal lebih dulu lewat aksi Raul Garcia pada menit ke-18. Berawal dari kesalahan operan Lucas Vazquez, bola kemudian dicuri oleh gelandang Athletic Bilbao, Dani Garcia.

Dani Garcia lalu melepaskan umpan terobosan dan diterima Raul Garcia yang kemudian berlari ke kotak penalti Real Madrid sebelum akhirnya melesatkan bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau kiper Thibaut Courtois.

Baca juga: Jumpa Athletic Bilbao di Final Piala Super Spanyol, Barcelona Bisa Jadi Real Madrid Kedua

Los Blancos, julukan Real Madrid, makin tertinggal setelah Raul Garcia sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-38. Athletic Bilbao diberikan hadiah penalti setelah Lucas Vazquez melanggar Inigo Martinez.

Real Madrid yang tertinggal 0-2 pada babak pertama baru bisa memperkecil jarak pada menit ke-73 berkat gol Karim Benzema.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Athletic Bilbao pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa timnya memang bermain buruk pada babak pertama.

Meski demikian, dia enggan merasa kecewa berlebihan. Zidane ogah menyebut timnya meraih kegagalan usai tak mampu menapaki partai puncak Piala Super Spanyol.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X