Kompas.com - 14/01/2021, 18:20 WIB
Laga Liverpool vs Man United pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris. AFP/MICHAEL REGANLaga Liverpool vs Man United pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Laga pekan ke-19 Liga Inggris Liverpool vs Manchester United di Anfield pada Minggu (17/1/2021) berpotensi menghentikan dua rekor hebat.

Dua catatan istimewa tersebut adalah rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield dan rekor tak terkalahkan Man United di laga tandang.

Salah satu rekor impresif tersebut bisa patah apabila salah satu tim dapat mengambil kemenangan pada laga bertajuk North West Derby itu.

Pada ajang Liga Inggris 2020-2021 ini, The Reds, julukan Liverpool, merupakan satu-satunya tim yang tak pernah ternoda di kandang sendiri.

Tercatat, dalam delapan kali pertandingan yang dihelat di Anfield, skuad asuhan Juergen Klopp itu hampir menorehkan catatan sempurna dengan rincian tujuh kali menang dan hanya sekali imbang.

Baca juga: Parade 10 Gol Terbaik Liverpool Vs Manchester United di Liga Inggris

Terakhir kali Liverpool merasakan kekalahan di Anfield adalah empat tahun silam saat bertanding melawan Crystal Palace.

Sejak itu, The Reds mampu membukukan catatan luar biasa dengan 55 kemenangan dan hanya 12 kali imbang di stadion kebanggaannya.

Torehan tersebut pun sekaligus membuat Liverpool mengukir rekor klub dengan 67 pertandingan tak terkalahkan di kandang.

Tak heran apabila Mohamed Salah dkk lebih diunggulkan untuk menang atas sang rival saat menyambut Manchester United akhir pekan ini.

Baca juga: Man United Puncaki Klasemen Liga Inggris, Solskjaer Pede Hadapi Liverpool

Namun, misi tersebut diprediksi tak akan berjalan mudah, bahkan kesucian Liverpool di Anfield dapat direnggut oleh Man United.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X