Barcelona Tekuk Real Sociedad, Bukti Blaugrana Baik-baik Saja Tanpa Lionel Messi

Kompas.com - 14/01/2021, 09:20 WIB
Lionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSLionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona mengunci tiket final Piala Super Spanyol usai menaklukkan Real Sociedad.

Duel Real Sociedad vs Barcelona yang dilangsungkan di Stadion Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021), sejatinya berakhir imbang 1-1.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-39 lewat tandukan Frenkie de Jong.

Kemudian, Real Sociedad membalasnya pada menit ke-51 melalui tendangan 12 pas Mikel Oyarzabal.

Baca juga: Real Sociedad Vs Barcelona - Tanpa Messi, Barca Lolos ke Final Piala Super Spanyol

Alhasil, pertandingan pun harus ditentukan lewat adu penalti yang akhirnya dimenangi Barcelona dengan skor 3-2.

Tiga penendang Barcelona yang berhasil menuntaskan tugasnya, yakni Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig. Sementara itu, dua eksekutor Blaugrana yang gagal adalah Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Di kubu Real Sociedad, mereka hanya mencetak dua gol penalti dari lima kesempatan yang ada melalui tendangan Mikel Merino dan Adnan Januzaj.

Hasil positif ini diraih Barcelona tanpa kehadiran sang megabintang, Lionel Messi.

Lionel Messi sejatinya ikut dibawa pelatih Ronald Koeman saat menyambangi Real Sociedad. Namun, dia tak dimainkan karena mengalami cedera di kaki kanannya.

Cedera itu dialami Messi dalam laga antara Barcelona dan Granda di Liga Spanyol pekan lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X