Man United di Puncak Premier League, Buah dari Kerja Keras Solskjaer

Kompas.com - 14/01/2021, 08:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. AFP/CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester United merebut posisi puncak klasemen sementara kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, seusai meraih kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga yang berlangsung Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Keberhasilan skuad Man United memimpin daftar tabel peringkat liga pada pekan pertandingan ke-17 tersebut merupakan yang kali pertama terjadi sejak musim 2012-2013.

Momentum itu sekaligus menjadi pertanda kerja keras Ole Gunnar Solskjaer, yang menangani tim sejak Desember 2018 lalu, mulai menampakkan hasil nyata.

Pendapat itu disampaikan oleh legenda Man United, Gary Pallister, yang kini menganggap Paul Pogba dan rekan setimnya pantas digaungkan sebagai calon kuat peraih gelar juara liga musim ini.

Baca juga: Nasib Skuad Man United yang Terakhir Kali Jadi Pemuncak Premier League Setelah Tahun Baru

"Ya, saya berpikir mereka bisa melakukannya dan peluangnya cukup besar," ujar Pallister seperti dilansir Kompas.com dari Sky Sports.

"Tim ini memainkan sepak bola dengan cara luar biasa, termasuk barisan penyerang yang mendapat dukungan dari pemain seperti Bruno Fernandes dan Pogba. Saya rasa sulit untuk menghalangi mereka untuk menuju gelar juara," katanya lagi.

Pallister mengakui perjalanan Man United di bawah arahan Solskjaer memang tidak selalu berjalan mulus, terlebih saat para pemain melakukan kesalahan fatal dan kehilangan angka dalam beberapa pertandingan.

Ia berharap skuad Setan Merah bisa tampil lebih konsisten dan menjaga level penampilan mereka tetap tinggi dari satu pertandingan menuju ke yang lain.

Mantan bek tengah timnas Inggris itu menyebut tidak ada salahnya bagi penggemar untuk turut merasa gembira dengan pencapaian Man United saat ini.

"Klub seperti Man United seharusnya memang berada dalam jalur persaingan merebut gelar juara, hal yang sudah lama tidak mereka lakukan sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson," ujar Pallister.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X