Paceklik Gol Bikin Beban Aubameyang di Arsenal Makin Berat

Kompas.com - 14/01/2021, 04:20 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku tengah menjalani periode sulit dalam kariernya bersama skuad The Gunners sepanjang musim ini.

Faktor utama yang menjadi beban bagi pemain 31 tahun itu adalah minimnya produktivitas gol saat tampil berseragam Arsenal dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Pemain berkebangsaan Gabon itu baru mampu menorehkan tiga gol dari 15 penampilan di ajang liga musim ini.

Hal itu membuatnya sulit menempatkan diri di antara rekan-rekannya, apalagi sebagai pemegang ban kapten dalam skuad asuhan pelatih Mikel Arteta tersebut.

Baca juga: Sebut Klub Impian, Mesut Oezil Mantap Tinggalkan Arsenal?

"Terkadang sulit untuk membangun semangat tim ketika Anda sendiri tidak sedang berada dalam suasana hati yang tepat," ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

"Saya sendiri berkeinginan untuk bisa menunjukkan sisi terbaik saat berada dalam ruang ganti tim, selain menyuguhkan penampilan optimal di lapangan," katanya.

Aubameyang menyebut kesulitan yang tengah dialaminya saat ini merupakan bagian dari kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Namun, seiring menanjaknya performa Arsenal, ia percaya bisa segera memberi kontribusi optimal dan mengangkat posisi timnya di klasemen Premier League musim ini.

Ia optimistis dapat memiliki peruntungan berbeda di paruh kedua musim dan siap bekerja lebih keras untuk dapat kembali tampil bagus bersama skuad The Gunners.

"Saya percaya dapat mengubah situasi saat ini dalam waktu dekat," ujar Aubameyang.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X