Juventus Vs Genoa, Potensi Ronaldo Jadi Manusia Tersubur Sejagat

Kompas.com - 13/01/2021, 22:20 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Udinese di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOSelebrasi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-15 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs Udinese di Stadion Allianz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

TURIN, KOMPAS.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpotensi menyandang status pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dunia pada laga melawan Genoa.

Duel Juventus vs Genoa merupakan laga 16 besar Coppa Italia yang akan dihelat di Stadion Allianz, Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari pukul 02.45 WIB.

Link live streaming Juventus vs Genoa akan tersedia pada akhir artikel.

Jika diturunkan dan berhasil mencetak gol pada laga tersebut, Ronaldo bisa akan menjadi pemain tersubur dalam sejarah sepak bola dunia.

Ronaldo saat ini tercatat sudah mengoleksi 759 gol sepanjang kariernya.

Rincian dari 759 gol Ronaldo adalah 657 untuk empat klub, yakni Sporting Lisbon (5), Manchester United (118), Real Madrid (450), dan Juventus (84).

Adapun 102 gol lainnya diciptakan Cristiano Ronaldo ketiga berseragam timnas Portugal.

Baca juga: Gara-gara Ronaldinho, Barcelona Berani Tolak Cristiano Ronaldo

Angka itu sudah setara dengan koleksi gol legenda sepak bola Ceko, Josef Bican, yang dicetak pada periode 1931-1955.

Koleksi gol Josef Bican sebenarnya masih menjadi kontroversi hingga saat ini. FIFA selaku induk sepak bola dunia dalam situs resminya menulis koleksi gol Josef Bican adalah 805.

Namun, FIFA tidak menjelaskan rincian dari 805 gol Josef Bican tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X