Arema FC Minta Sepak Bola Harus Dipaksa "Bangun dari Tidur"

Kompas.com - 13/01/2021, 18:52 WIB
Pemain Arema FC memperhatikan arahan asisten pelatih Charis Yulianto saat latihan rutin persiapan lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (28/09/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC memperhatikan arahan asisten pelatih Charis Yulianto saat latihan rutin persiapan lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (28/09/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Nasib kelanjutan kompetisi 2020 akan segera diumumkan melalui pertemuan antara PSSI, PT LIB, dan seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 pada 15 Januari 2021. Arema FC pun siap menerima apapun keputusan dalam rapat yang digelar secara virtual tersebut.

Namun, semua keputusan harus didasari dengan alasan jelas dan bisa dipertanggung jawabkan.

Paling penting, keputusan yang diambil harus mengedepankan kepentingan masa depan sepak bola Indonesia.

Arema FC berharap kompetisi sepak bola harus tetap bergulir setelah pengambilan keputusan ini terlepas dari apa pun bentuknya jika Liga 1 dan turunannya tak bisa berjalan.

Baca juga: Respons Persib soal Rencana Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1-Liga 2

 

Entah itu turnamen, kompetisi singkat, trofeo maupun sekadar laga persahabatan.

Terpenting adalah bagaimana caranya agar sepak bola harus kembali eksis. Sepak bola dirasa sudah ditidurkan terlalu lama dan kondisi itu tidak boleh berlanjut lebih lama lagi.

“Arema memohon dengan sangat kepada para penentu kebijakan itu, cobalah dulu. Terserah title pertandingannya apa yang penting ada sepak bola sambil dilihat,” kata General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

“Jangan langsung sudah setahun tidak ada sepak bola profesional sama sekali. Namun, tarkam-tarkam semakin menjamur dan setiap hari,” imbuhnya.

Ruddy Widodo mengakui kondisi pandemi Covid-19 masih belum stabil dan belum normal.

Setelah setahun pandemi berjalan, semua pihak sudah mulai beradaptasi bersama pandemi tak terkecuali sepak bola.

Baca juga: Arema FC Fokus Kawal Kepastian Nasib Liga 1 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X