Parade 10 Gol Terbaik Liverpool Vs Manchester United di Liga Inggris

Kompas.com - 13/01/2021, 07:00 WIB
Ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata, seusai mencetak gol ke gawang Liverpool, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015). AFP/PAUL ELLIS Ekspresi gelandang Manchester United, Juan Mata, seusai mencetak gol ke gawang Liverpool, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015).

KOMPAS.com - Pekan ke-18 Liga Inggris akan menyajikan super big match antara Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Laga bertajuk North West Derby tersebut diprediksi akan berjalan panas mengingat rivalitas kedua tim yang begitu tinggi.

Liverpool yang musim lalu sukses menyabet gelar Premier League perdananya membuat mereka telah mengoleksi 19 gelar liga.

Baca juga: Catat! Man United dan Liverpool Bentrok Dua Kali dalam Sepekan di Januari 2021

Sementara, Man United sudah delapan tahun puasa gelar liga sehingga torehan 20 gelar Liga Inggris tim berjuluk Setan Merah itu terancam disamakan oleh Liverpool.

Meski performa Setan Merah beberapa tahun terakhir tengah menurun, laga vs Liverpool yang selalu berjalan menarik sejak dulu dapat terus tersaji dewasa kini.

Bahkan, gol-gol luar biasa pun kerap hadir dalam duel panas seantero Inggris itu.

Berikut KOMPAS.com rangkum 10 gol terbaik dalam laga North West Derby antara Liverpool vs Manchester United sepanjang sejarah Liga Inggris.

1. Juan Mata (Manchester United) 2014-2015


2. Christian Benteke (Liverpool) 2015-2016


3. Steven Gerrard (Liverpool) 2000-2001

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X