Sebab Sergio Aguero Masih Absen Bela Manchester City

Kompas.com - 12/01/2021, 22:15 WIB
Sergio Aguero dalam laga Liga Inggris Manchester City vs Burnley, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILL / POOLSergio Aguero dalam laga Liga Inggris Manchester City vs Burnley, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya masih belum akan diperkuat penyerang Sergio Aguero setidaknya selama 10 hari ke depan.

Aguero tengah menjalani prosedur isolasi mandiri seusai melakukan kontak dengan seorang rekan yang kemudian diketahui positif Covid-19 baru-baru ini.

"Ia sedang menjalani keharusan itu untuk mengikuti peraturan yang ada," kata Guardiola seperti dilansir dari Daily Mail.

"Setelah sembilan atau 10 hari ke depan, dia akan kembali bergabung dengan tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Man City Punya 3 Keuntungan Usai Menang di Piala FA

Kewajiban menjalani isolasi mandiri akan membuat Aguero absen membela Man City dalam tiga pertandingan dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Calon lawan Man City dalam ketiga pertandingan tersebut adalah Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Mantan penyerang Atletico Madrid itu juga kemungkinan tidak terlibat dalam skuad Man City yang akan bertanding menghadapi Cheltenham Town pada babak keempat Piala FA.

Aguero baru tampil sebanyak lima kali bersama Man City di Premier League, dengan kali terakhir turun sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Chelsea pada awal tahun ini.

Masalah cedera lutut sebelumnya telah menjadi penghalang utama bagi Aguero untuk terlibat lebih banyak dalam skuad asuhan Guardiola sepanjang musim ini.

Kini keharusan menjalani isolasi mandiri membuat perjuangan Aguero kembali mendapat tempat dalam kerangka tim utama Man City di bawah arahan Guardiola terhambat.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X