Persib Bangun Fasilitas Kebugaran di Mes Pemain

Kompas.com - 12/01/2021, 20:43 WIB
Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). Official Persib BandungSkuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung melengkapi fasilitas bagi para pemain di mes Persib yang terletak di area Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Penambahan fasilitas tersebut berupa ruangan gym untuk latihan fitnes bagi para pemain.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, ruang gym tersebut dibuat sesuai dengan standar.

Artinya, representatif digunakan untuk kebutuhan tim sepak bola maupun tim basket.

Melalui penuturan Teddy, tempat gym di mes Persib juga tampaknya akan digunakan pula oleh klub basket Prawira Bandung, yang memang berafiliasi dengan klub berjulukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Tim Masih Diliburkan, Persib Tolak Tawaran Uji Tanding dengan Arema FC

"Sebenarnya ini masih bertahap. Namun, fasilitasnya cukup untuk kebutuhan pemain bola dan basketlah," kata Teddy kepada wartawan, Senin (11/01/2021).

Upaya manajemen Persib dalam menambah fasilitas latihan tim diapresiasi oleh pelatih kiper Maung Bandung, Luizinho Passos.

Passos mengatakan, manajemen Persib telah melakukan langkah yang baik sebagai tim profesional.

Menurut Passos, fasilitas gym yang dimiliki tim Persib tidak hanya bermanfaat bagi pemain dalam meningkatkan kondisi fisik mereka saja, tetapi juga bermanfaat sebagai pencegahan cedera bagi pemain.

Baca juga: Finansial Persib Babak Belur karena Kompetisi Berhenti

"Ini adalah langkah bagus lainnya yang dilakukan oleh Persib sebagai klub dengan mempersiapkan instalasi peralatan gym, memberikan motivasi yang sangat besar untuk semua orang," kata Passos.

Lebih lanjut, Passos mengatakan, dengan memiliki ruang gym sendiri, para pemain bisa lebih fokus saat berlatih. Selain itu, pemain juga akan merasa lebih nyaman karena berlatih di lingkungan kerja mereka sendiri.

"Saya tentunya sangat menyukainya karena ruangannya lebih tertutup sehingga para pemain bisa melakukan pekerjaannya dalam berlatih dengan lebih fokus. Sebab, ini letaknya di lingkungan kerja mereka sendiri," ucap Passos.

"Saya rasa Persib pantas mendapat apresiasi. Tim luar biasa dan juga selalu melakukan perbuatan yang baik," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X