Kompas.com - 12/01/2021, 12:12 WIB
Bek Ajax Amsterdam, Sergino Dest, beraksi pada laga Liga Champions kontra Lille di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 17 September 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDBek Ajax Amsterdam, Sergino Dest, beraksi pada laga Liga Champions kontra Lille di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 17 September 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pada kontrak kerja sama terkini antara Ajax dengan Ziggo, ada opsi perpanjangan.

"Opsi perpanjangan itu hingga 2025," kata Direktur Ziggo Marcel de Groot.

Kontrak perpanjangan kerja sama klub Eredivisie Ajax dengan Ziggo sudah diteken.

Ajax yang sementara ini menjadi pemuncak klasemen Eredivisie musim 2020-2021, menggandeng Ziggo, perusahaan tivi kabel terbesar di Belanda untuk durasi sekarang hingga Juni 2023.

Baca juga: Bersama Ziggo, Ajax Perpanjang Napas Lagi

Uniknya, nilai kerja sama itu tak mengalami perubahan harga.

"Tak ada penyesuaian harga pada perjanjian itu," kata Direktur Komersial Ajax, Menno Geelen.

Kontrak kerja sama keduanya yang kini tengah berjalan akan usai pada Juni 2022.

Ziggo resmi menjadi sponsor Ajax mulai 2015.

Bendera setengah tiang dikibarkan di markas Ajax Amsterdam, Stadion Amsterdam ArenA, untuk menghormati mendiang Johan Cruyff, Kamis (24/3/2016). FRANCK FIFE/AFP Bendera setengah tiang dikibarkan di markas Ajax Amsterdam, Stadion Amsterdam ArenA, untuk menghormati mendiang Johan Cruyff, Kamis (24/3/2016).

Kala itu, nilai kontrak keduanya ada di angka 9,6 juta dollar AS atau setara dengan Rp 134, 4 miliar per tahun plus bonus.

Tatkala kontrak itu disetujui untuk mengalami perpanjangan pada musim 2019-2020, Ziggo setuju menaikkan uang basis tahunan.

"Namun, kami mengalami tantangan di masa pandemi seperti ini," kata Menno Geelen.

Lantaran itulah, sebagaimana diamini Marcel de Groot harga kontrak tak berubah hingga akhir mendatang.

Ajax pun bisa memperpanjang napas lagi di masa-masa sulit seperti ini.

Eksterior Stadion Amsterdam Arena yang menjadi markas Ajax Amsterdam. Foto diambil pada 19 September 2014. AFP/REMKO DE WAAL Eksterior Stadion Amsterdam Arena yang menjadi markas Ajax Amsterdam. Foto diambil pada 19 September 2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X