Petinggi PT LIB dan PSSI Gelar Rapat, Kompetisi Liga 1 Belum Temui Titik Terang

Kompas.com - 12/01/2021, 11:40 WIB
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar rapat bersama dengan PSSI di kantor PT LIB, Senin (11/1/2021) siang. Dokumentasi Liga Indonesia BaruPT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar rapat bersama dengan PSSI di kantor PT LIB, Senin (11/1/2021) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat bersama PSSI di kantor PT LIB pada Senin (11/01/2021) siang.

Rapat dua stakeholder tertinggi sepak bola Indonesia itu digelar dengan agenda pembahasan perkembangan status kompetisi profesional Indonesia, terutama Liga 1 dan Liga 2.

Dalam rapat tersebut, hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dan Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sementara itu, pihak LIB diwakili Direktur Umum PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Dirut Utama PT LIB mengatakan, dalam rapat ini, ada agenda laporan pihak operator kepada federasi mengenai hal-hal yang sudah terjadi dalam satu bulan terakhir.

Salah satunya adalah laporan perkembangan komunikasi dengan pihak keamanan dan suara dari pihak klub.

Baca juga: Gelandang PSS Sleman, Jefri Kurniawan: Liga 1 Lebih Baik Dihentikan Saja

“Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan, tapi juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi," kata Akhmad Hadian Lukita, dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kami sedang menggodok berbagai hal untuk mencari solusi yang paling tepat."

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menerangkan, dalam pertemuan tersebut, PSSI juga memberikan arahan kepada PT LIB, terkait rencana kelanjutan atau status kompetisi berikutnya.

"Kami akan mengikuti arahan PSSI sekaligus mencari kebijakan yang paling tepat atas kondisi yang terjadi saat ini,” tutur dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X