Ancelotti Bela James Usai Dinilai Terlalu Lembek untuk Liga Inggris

Kompas.com - 12/01/2021, 07:00 WIB
Carlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020). AFP/NICK POTTSCarlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mementahkan anggapan bahwa gelandang James Rodriguez tidak cukup kuat secara fisik untuk tampil secara konsisten di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Rodriguez sendiri tampil membela Everton dalam laga babak ketiga Piala FA menghadapi tim divisi kedua Liga Inggris (Championship), Rotherham United, pada akhir pekan lalu.

Pemain asal Kolombia itu berjasa membuka peluang yang dituntaskan oleh Abdoulaye Doucoure menjadi gol kemenangan timnya, dan meraih tiket lolos ke fase berikut.

Laga tersebut sekaligus menjadi kali pertama bagi Rodriguez tampil sejak menit awal bersama Everton, dalam kurun waktu sebulan terakhir di semua ajang.

Baca juga: Hasil Piala FA - Everton dan Leicester Menang, Satu Wakil Premier League Tersingkir

Ancelotti langsung menarik keluar Rodriguez, tidak lama setelah terjadinya gol pada babak perpanjangan waktu tersebut.

"Fakta bahwa ia mampu bermain selama 99 menit di ajang Piala FA, dapat membantunya tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," kata Ancelotti seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Saya tidak berpikir ia harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan kondisi fisiknya, karena hal tersebut bukanlah alasan utama mendatangkannya ke tim ini," ucapnya menambahkan.

Pelatih asal Italia tersebut menyebut kehadiran Rodriguez meningkatkan kualitas teknik dalam skuad Everton, sehingga dirinya dapat meracik sebuah tim yang mampu berbicara banyak di kancah Premier League.

Wajar jika Ancelotti terlihat memahami betul karakter serta kualitas permainan pemain yang datang secara gratis dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu itu.

Ini adalah kali ketiga bagi Ancelotti melatih Rodriguez, setelah menanganinya di Madrid serta Bayern Muenchen beberapa waktu lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X