Buntut dari Penundaan Laga Melawan Tottenham bagi Aston Villa

Kompas.com - 11/01/2021, 22:20 WIB
Eksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020. AFP/PAUL ELLISEksterior stadion klub sepakbola Aston Villa, Villa Park digambarkan di bawah sinar matahari musim semi di Birmingham, Inggris tengah pada 19 April 2020.

KOMPAS.com - Aston Villa secara resmi telah mengumumkan penundaan agenda pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi Tottenham Hotspur yang sedianya berlangsung pada Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB nanti.

Seperti dilansir dari laman resmi klub tersebut, penangguhan laga tersebut diputuskan setelah Aston Villa melakukan diskusi dengan penyelenggara Premier League dan otoritas kesehatan publik di Inggris.

Pasalnya, hingga saat ini, sebanyak 10 orang pemain dalam tim utama Aston Villa harus menjalani isolasi mandiri lantaran berstatus positif Covid-19 setelah menjalani tes pada pekan lalu.

Tidak hanya berakibat langsung pada penggeseran jadwal laga kontra Tottenham, pihak klub juga mengumumkan dampak lanjutan bagi agenda lain mereka di ajang liga.

Baca juga: Imbas Covid-19, Tottenham Batal Lawan Aston Villa Tengah Pekan Ini

"Diputuskan juga adanya penjadwalan ulang pertandingan menghadapi Everton, dengan waktu sepak mula baru menjadi Minggu (17/1/2021) mendatang," tulis Aston Villa dalam pengumuman resminya.

Sebelum ada perubahan itu, pertandingan menghadapi Everton dijadwalkan berlangsung sehari lebih awal, atau Sabtu (16/1/2021) waktu setempat.

Pergeseran jadwal yang terjadi memberi waktu kepada para pemain dan staf kepelatihan Villa untuk dapat mempersiapkan diri begitu mereka mengakhiri kewajiban melakukan isolasi mandiri sesuai protokol dari Premier League.

Mayoritas penghuni skuad utama asuhan pelatih Dean Smith juga berhalangan tampil pada babak ketiga Piala FA menghadapi Liverpool pada Jumat pekan lalu.

Namun, pertandingan tersebut tidak sampai mengalami penangguhan karena Villa masih dapat menurunkan sederet pemain muda dari tim akademi yang tidak melakukan kontak dengan senior mereka.

Baca juga: Aston Villa Tutup Markas Akibat Covid-19, Laga Vs Liverpool Terancam Batal

Dalam laga itu, pasukan belia Villa mengalami kekalahan 1-4, walau skor sempat seimbang saat jeda babak.

Otoritas penyelenggara Premier League dalam pernyataan resminya akan segera menerapkan protokol terbaru untuk menanggulangi penyebaran virus corona dalam lanjutan kompetisi musim ini.

Aston Villa saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 angka dari 15 pertandingan yang sudah mereka lakoni musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X