Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buntut dari Penundaan Laga Melawan Tottenham bagi Aston Villa

Kompas.com - 11/01/2021, 22:20 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aston Villa secara resmi telah mengumumkan penundaan agenda pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi Tottenham Hotspur yang sedianya berlangsung pada Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB nanti.

Seperti dilansir dari laman resmi klub tersebut, penangguhan laga tersebut diputuskan setelah Aston Villa melakukan diskusi dengan penyelenggara Premier League dan otoritas kesehatan publik di Inggris.

Pasalnya, hingga saat ini, sebanyak 10 orang pemain dalam tim utama Aston Villa harus menjalani isolasi mandiri lantaran berstatus positif Covid-19 setelah menjalani tes pada pekan lalu.

Tidak hanya berakibat langsung pada penggeseran jadwal laga kontra Tottenham, pihak klub juga mengumumkan dampak lanjutan bagi agenda lain mereka di ajang liga.

Baca juga: Imbas Covid-19, Tottenham Batal Lawan Aston Villa Tengah Pekan Ini

"Diputuskan juga adanya penjadwalan ulang pertandingan menghadapi Everton, dengan waktu sepak mula baru menjadi Minggu (17/1/2021) mendatang," tulis Aston Villa dalam pengumuman resminya.

Sebelum ada perubahan itu, pertandingan menghadapi Everton dijadwalkan berlangsung sehari lebih awal, atau Sabtu (16/1/2021) waktu setempat.

Pergeseran jadwal yang terjadi memberi waktu kepada para pemain dan staf kepelatihan Villa untuk dapat mempersiapkan diri begitu mereka mengakhiri kewajiban melakukan isolasi mandiri sesuai protokol dari Premier League.

Mayoritas penghuni skuad utama asuhan pelatih Dean Smith juga berhalangan tampil pada babak ketiga Piala FA menghadapi Liverpool pada Jumat pekan lalu.

Namun, pertandingan tersebut tidak sampai mengalami penangguhan karena Villa masih dapat menurunkan sederet pemain muda dari tim akademi yang tidak melakukan kontak dengan senior mereka.

Baca juga: Aston Villa Tutup Markas Akibat Covid-19, Laga Vs Liverpool Terancam Batal

Dalam laga itu, pasukan belia Villa mengalami kekalahan 1-4, walau skor sempat seimbang saat jeda babak.

Otoritas penyelenggara Premier League dalam pernyataan resminya akan segera menerapkan protokol terbaru untuk menanggulangi penyebaran virus corona dalam lanjutan kompetisi musim ini.

Aston Villa saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 angka dari 15 pertandingan yang sudah mereka lakoni musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com