Sekali Tepuk, Cristiano Ronaldo Torehkan Dua Rekor

Kompas.com - 11/01/2021, 08:56 WIB
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin.

KOMPAS.com - Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo tampaknya tak pernah bosan menorehkan rekor demi rekor pribadi.

Pada laga Juventus vs Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/1/2021) atau Senin (11/1/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menorehkan rekor lagi.

Satu gol yang dia lesakkan ke gawang Sassuolo dalam kemenangan Juventus dengan skor 3-1, membuatnya telah mengemas 15 gol di Liga Italia musim ini.

Melansir Opta, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol dalam 15 musim terakhir di 5 liga top Eropa (sejak 2006/07).

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juventus Tembus 4 Besar, Inter dan AS Roma Terancam

Bukan hanya itu saja, Ronaldo juga berhasil menyamai torehan dari pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola, Josef Bican.

Josef Bican merupakan pemain sepak bola asal Republik Ceko yang mengemas 759 gol dalam karier profesionalnya untuk timnas maupun klub.

Jumlah 759 tersebut nyatanya bisa disamai oleh Cristiano Ronaldo.

Melansir dari laman berbeda, Goal, rincian 759 gol Ronaldo untuk klub maupun timnas itu terbagi sebagai berikut; Sporting Lisbon (5 gol), Manchester United (118), Real Madrid (450), Juventus (84, bisa bertambah), dan timnas Portugal (102, bisa bertambah).

Baca juga: Cerita Cristiano Ronaldo Pernah Coba Jajal Tinju dan Manfaatnya

Terlepas dari rekor gol Ronaldo, Juventus saat ini merangsak naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia dengan koleksi 33 poin, usai kalahkan Sassuolo.

Juventus yang baru bermain 16 kali sementara tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang kini berada di puncak klasemen.

Seusai laga Juventus vs Sassuolo, Bianconeri dijadwalkan akan menghadapi Genoa di pentas Coppa Italia, pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X