Butuh Waktu Lama buat Lucas Moura Cetak Gol lewat Tendangan Bebas Lagi

Kompas.com - 11/01/2021, 06:40 WIB
Ekspresi Lucas Moura (tengah) saat merayakan gol pada laga putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Marine vs Tottenham Hotspur di The Marine Travel Arena, Minggu (10/1/2021) atau Senin dini hari WIB. AFP/ CLIVE BRUNSKILLEkspresi Lucas Moura (tengah) saat merayakan gol pada laga putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Marine vs Tottenham Hotspur di The Marine Travel Arena, Minggu (10/1/2021) atau Senin dini hari WIB.


KOMPAS.com - Gol Lucas Moura lewat tendangan bebas (direct free-kick) pada laga Marine vs Tottenham Hotspur membuatnya mengakhiri masa puasa.

Tottenham Hotspur memetik kemenangan pada putaran ketiga Piala FA seusai melias tim kasta ke-8 Liga Inggris, Marine.

Bermain di Stadion The Marine Travel Arena, Minggu (10/1/2021) atau Senin dini hari WIB, Tottenham Hotpsur melumat tuan rumah dengan lima gol tanpa balas.

Carlos Vinicius menjadi motor kemenangan Tottenham Hotspur berkat hattrick-nya alias tiga gol yang ia cetak pada menit ke-24, 30', dan 37'.

Baca juga: Hasil Piala FA, Sejarah Tercipta di Laga Paling Jomplang Sepanjang Sejarah Kompetisi

Sementara itu, dua gol Spurs lainnya dicetak oleh Lucas Moura pada menit ke-32 dan Alfie Devine di menit 60'.

Pada laga tersebut, Lucas Moura mengakhiri masa puasanya. Puasa yang dimaksud adalah ia berhasil mencetak gol lewat direct free-kick.

Lucas Moura mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas yang brilian.

Melansir Opta, gol Lucas Moura tersebut merupakan gol pertamanya dari tendangan bebas langsung sejak Oktober 2016, ketika ia mencetak satu gol ke gawang Nancy saat bermain untuk PSG.

Baca juga: Jose Mourinho Diyakini Bakal Hadirkan Gelar bagi Tottenham Hotspur

Dalam artian, Moura butuh waktu empat tahun tiga bulan untuk mencetak gol lewat tendangan bebas lagi.

Terlepas dari gol Lucas Moura lewat tendangan bebas, berkat kemenangan besar Tottenham membuat mereka melaju ke putaran empat Piala FA.

Catatan: tendangan bebas terbagi menjadi dua: direct free-kick dan indirect free-kick. Data di atas untuk direct free-kick.



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X