Kompas.com - 11/01/2021, 05:00 WIB
Gianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MARCO LUZZANIGianluigi Donnarumma dalam laga AC Milan vs Torino pada lanjutan kompetisi Serie A Italia yang digelar di Stadion San Siro, 17 Februari 2020.

KOMPAS.com - Legenda timnas Spanyol, Iker Casillas, mengaku keliru saat berpendapat mengenai AC Milan serta penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma.

Casillas sempat menyebut Donnaruma seharusnya berkesempatan tampil dengan tim yang memiliki tradisi lebih banyak dibandingkan AC Milan.

Melalui unggahan di media sosial, mantan kiper Real Madrid itumenyampaikan permintaan maaf secara terbuka sekaligus pembelaan terkait pernyataan sebelumnya.

"Milan memang memiliki tradisi, itu sepenuhnya merupakan kesalahan saya," kata Casillas seperti dikutip oleh KOMPAS.com pada Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Harapan AC Milan soal Masa Depan Donnarumma dan Calhanoglu

"Saya bermaksud mengacu pada klub dengan gelar juara kompetisi Eropa lebih banyak dibandingkan Milan saat ini, sampai jumpa besok," ujarnya lebih lanjut pada unggahan tersebut.

Jika mengacu pada pernyataan tersebut, besar kemungkinan Casillas merujuk pada prestasi Real Madrid, yang menjuarai lebih banyak trofi Liga Champions sepanjang sejarah ajang tersebut digelar.

Koleksi gelar juara Liga Champions milik Madrid sudah mencapai 13 buah, jauh lebih banyak dibandingkan AC Milan dengan raihan tujuh titel hingga saat ini.

Namun, Casillas sendiri tidak menjelaskan apakah pendapatnya tersebut dapat diartikan sebagai dukungan kepada Donnarumma untuk mengambil tawaran Madrid pada masa mendatang.

Baca juga: AS Roma Vs Inter Milan Imbang, Conte Tak Menyesal Tarik 3 Pemain Kunci

Unggahan dari Casillas sendiri muncul setelah AC Milan sukses meraih kemenangan 2-0 atas Torino dalam kompetisi teratas Liga Italia, Serie A pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Donnarumma sendiri sudah tampil sebanyak 16 kali di ajang Serie A musim ini dan menjaga gawangnya nirkebobolan dalam enam pertandingan.

Aksinya turut berperan mengantar Milan menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 40 angka, berselisih tiga poin dari pesaing terdekatnya Inter Milan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X