Alasan Aryn Williams Galang Dana untuk Keluarga Korban SJ182

Kompas.com - 10/01/2021, 21:40 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Aryn Williams (tengah). KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya Aryn Williams (tengah).

LONDON, KOMPAS.com - Duka tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta–Pontianak ikut dirasakan gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams.

Duka keluarga korban membuat hat Aryn Williams terketuk untuk melakukan sesuatu lebih. Dia pun berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Pemain asal Australia tersebut tidak hanya sekadar membuka donasi. Dia juga bergerak aktif menyumbang dengan cara yang unik, yakni berlari.

“Saya melakukan penggalangan dana untuk korban dan keluarga korban tragedi kecelakaan Sriwijaya Air (SJ 182),” tulisnya di akun Instagram @arynwilliams_28.

Baca juga: Menengok Koleksi Jersey Gelandang Persebaya, Ada Pemberian Legenda Arsenal

“Saya akan berlari 6 km setiap hari selama 30 hari untuk mendukung penggalangan dana ini. Saya akan mendonasikan 1 dolar AS untuk setiap kilometer yang saya lalui selama bulan Januari.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aryn Williams (@arynwilliams_28)

“Besar atau kecil akan sangat berarti. Terima kasih sudah ikut membantu.”

Aryn Williams mengaku ikut terpukul ketika mendengar kabar tragedi jatuhnya pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air SJ 182 tersebut.

Langsung terbesit keinginan untuk meringankan beban tragedi ini bagi keluarga ke-62 penumpang yang diduga meninggal dunia.

Baca juga: Ubah Rencana, Gelandang Persebaya Nikmati Liburan di Inggris

“Saya sedih saat mendengar berita mengenai tragedi penerbangan SJ 182 dan ingin membantu mereka dengan cara apapun,” kata pemain berusia 27 tahun tersebut kepada KOMPAS.com.

“Saya pikir akan menjadi gagasan bagus untuk membuka akun penggalangan dana demi membantu keluarga korban yang ditinggalkan,” sambung pria yang kini berada di London tersebut.

Selain itu, Aryn Williams juga berkonsultasi dengan rekan-rekannya untuk penyerahan dana.

Hal ini agar semua sumbangan bisa tepat sasaran dan diberikan kepada yang berhak menerima.

“Saya saat ini berkonsultasi dengan rekan saya mengenai rencana kami selanjutnya untuk mencapai target penggalangan dana ini. Saya ingin memberikan bantuan kepada keluarga untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X