Hasil AS Roma Vs Inter Milan - Tertahan di Olimpico, Nerazzurri Tetap Bayangi AC Milan

Kompas.com - 10/01/2021, 20:31 WIB
Romelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan Chris Smalling dalam pertandingan AS Roma vs Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021). AFP/VINCENZO PINTORomelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan Chris Smalling dalam pertandingan AS Roma vs Inter Milan pada pekan ke-17 Serie A Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021).

KOMPAS.com - Inter Milan bermain imbang di kandang AS Roma. Meski gagal menang, hasil Liga Italia ini tetap membuat I Nerazzurri membayangi AC Milan di klasemen.

Laga AS Roma vs Inter Milan pada lanjutan pekan ke-17 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, musim 2020-2021 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (10/1/2021) malam WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

I Nerazzurri, julukan Inter Milan, lebih dulu tertinggal lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-17. Namun, pasukan Antonio Conte bisa membalikkan keadaan melalui aksi Milan Skriniar (56') dan Achraf Hakimi (63').

AS Roma bisa memaksakan hasil imbang di Olimpico setelah Gianluca Mancini mencetak gol pada menit ke-86.

Dengan hasil ini, Inter Milan tetap menghuni peringkat kedua klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan nilai 39, terpaut tiga angka dari AC Milan yang bertengger di posisi puncak.

Sementara, AS Roma yang mengoleksi 34 poin berada satu setrip di bawah Inter Milan.

Baca juga: Romelu Lukaku: Inter Milan Butuh Pemimpin seperti Saya

Jalannya laga Roma vs Inter

AS Roma yang sukses mengemas tiga kemenangan beruntun di Serie A tampak hati-hati ketika membangun serangan. Di sisi seberang, Inter bermain agresif dengan memperagakan pressing tinggi ke wilayah permainan tuan rumah.

Roma mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama lewat aksi Rick Karsdorp pada menit ke-9 yang merangsek masuk ke kotak penalti Inter. Akan tetapi, upaya Karsdorp bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter mendapatkan dua peluang beruntun melalui Lautaro dan Romelu Lukaku pada menit ke-13. Namun, Pau Lopez membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang-peluang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X