Aubameyang Bawa Arsenal Menang, Ini Kata Mikel Arteta

Kompas.com - 10/01/2021, 16:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang memecahkan rekor Thierry Henry dalam laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris. AFP/SHAUN BOTTERILL / POOLPierre-Emerick Aubameyang memecahkan rekor Thierry Henry dalam laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris.


KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap gol ke gawang Newcastle bisa meningkatkan kepercayaan diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal berhasil lolos ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan Newcastle.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, The Gunners, julukan Arsenal, menang 2-0.

Dua gol kemenangan The Gunners masing-masing dibukukan Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: Salip Ronaldo, Free Kick Messi Tak Selalu Manis, Sia-sia Berujung Kekalahan

Gol Pierre-Emerick Aubameyang itu sekaligus membuat Mikel Arteta merasa lega.

Pasalnya, Aubameyang memang sedang seret gol. Pemain asal Gabon itu baru enam kali mencatatkan namanya di papan skor musim ini.

Tiga gol dicetaknya di pentas Liga Inggris, sedangkan masing-masing satu gol di Piala FA, Liga Europa, dan Community Shield.

Mikel Arteta pun berharap gol ke gawang Newcastle bisa menjadi titik balik kebangkitan pemainnya.

"Dia membutuhkan kepercayaan diri," ujar Mikel Arteta dilansir dari Goal.

"Aubameyang perlu mendapatkan momentum dengan cepat dan mulai mencetak gol ke gawang lawan seperti yang selalu dia lakukan."

Baca juga: Taklukkan Bek dan Kiper Liverpool, Louie Barry Torehkan Sejarah Piala FA

"Saya pikir gol hari ini akan menjadi titik balik baginya," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Setelah memastikan tempat pada putaran keempat Piala FA, Arsenal kini bersiap kembali tampil di Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Arsenal bakal berhadapan dengan Crystal Palace pada pekan ke-18 Premier League 2020-2021.

Duel antara Arsenal dan Crystal Palace akan digelar di Stadion Emirates pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X